You are here
PT Indomarco Gandeng Pemkab Lahat Gelar Pelatihan UMKM BISNIS HEADLINE 

PT Indomarco Gandeng Pemkab Lahat Gelar Pelatihan UMKM

LAHAT, MS – PT Indomarco Prismatama yang lebih dikenal dengan Indomaret adalah jaringan waralaba berupa minimarket yang menyuplai kebutuhan pokok sehari-hari, hari ini PT Indoemarco gandeng Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Koperasi dan UMKM melaksanakan pelatihan Kewirausahaan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).
Kegiatan itu bertempat di Gedung PKK Kabupaten Lahat, Rabu (12/03/2020).

Diriktur PT Indomarco Prismatama diwakili oleh Brend Manager Tondo Saputro menerangkan Lahat merupakan daerah yang kesembilan dilakukannya pelatihan UMKM.

Dengan harapan pelatihan UMKM di kabupaten Lahat dapat berkembang , berinovas dan berkreativitas. “Pelatihan ini akan membimbing bagai mana cara hasil UMKM dapat memenuhi standar agar dapat menjadi mitra Indomaret,” tuturnya.

Indomaret di Lahat sudah tersebar sebanyak 28 grai jadi dengan adanya grai Indomaret ini dapat bekerja sama dengan para UMKM didalam memasarkan produk yang dihasilkan.

Kepala dinas Koperasi Kabupaten Lahat Yahya Edwar SE Msi, menyampaikan pihaknya bakal mendukung pelatihan dengan harapan kedepannya UMKM yang tersebar di 24 kecamatan di kabupaten Lahat bisa bersinergi dengan Indomaret.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Indomarco, kami berharap agar kedepan UMKM dengan Indomarco (Indomaret) dapat bersinergi dengan UMKM Kabupaten Lahat. Semoga kedepannya produk UMKM bisa dijual melalui Indomaret,” harapnya.

Sementara dalam kata sambutan Bupati Lahat Cik Ujang SH, mengharapkan sinergi UMKM dengan Indomaret bisa bekerjasama untuk turut memasarkan prodak UMKM yang berasal dari kecamatan-kecamatan di Indomaret-indomaret yang ada.

Dilanjutkan Bupati, dengan nantinya sudah terciptanya sinergi tentunya bakal berdampak dengan perekonomian di kabupaten Lahat. dengan majunya UMKM bergandengan dengan Indomaret tentunya bakal berfungsi juga membantu Pemkab Lahat dalam mengentaskan kemiskinan.

“Semoga dengan bersinerginya UMKM dan Indomaret nantinya turut membantu mengentaskan kemiskinan di kabupaten Lahat,” pungkasnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment