oleh

PT MIP BERIKAN PELATIHAN, JUGA PERALATAN MENJAHIT DAN ALAT RIAS

LAHAT, MS – Bertempat di Aula BLK Lahat, Jumat ( 5/1/24) PT MIP ( Mustika Indah Permai ) sebagai peyelengara Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi yang merupakan bagian dari PT Adaro Energy Indonesia (AEI) bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Lahat.

Penyelengaraan Program vokasi mandiri
” Generasi muda Merapi berkompeten ” (gema apik) angkatan ke II berupa pelatihan menjahit dan tata rias untuk pemuda pemudi desa wilayah operasional PT MIP berkerjasama dengan BLK kabupaten Lahat, Pelatihan yang dilaksanakan sejak tanggal 01 Desember 2023 s/d 06 Januari 2024 ini secara resmi ditutup oleh Kepala BLK Kabupaten Lahat, Agus Senang, SIP, MM.

Direktur PT MIP yang diwakili oleh tim CSR Riki Abdinusa menyampaikan kegiatan ini merupakan program CSR tahun 2023, dengan adanya pelatihan ini sangat bangga ternyata sampai hari terakhir penutupan peserta pelatihan masih sangat antusias.

“Kami mewakili manajemen PT MIP mengucapkan terimakasih kepada BLK sudah mau bekerja sama dalam melaksanakan program kami yaitu dibidang CSR didalam meningkatkan sumber daya manusia dengan harapan nantinya bisa berdiri sendiri membuka UMKM untuk mendukung perekonomian khususnya diarea Merapi, di kabupaten Lahat umumnya,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya dengan telah diberikannya pelatihan ini diharapkan dapat konsisten didalam menerapkannya ditengah masyarakat.

“Harapan kami yang telah mengikuti pelatihan ini dapat mengimplementasikan keterampilan yang diperoleh didalam kehidupan sehari hari yang mana dapat meningkatkan perekonomian,” harapnya.

Tidak hanya memberikan pelatihan PT MIP juga memberikan peralatan agar mereka yang sudah dilatih bisa mandiri dan menerapkannya didalam masyarakat

” Jumlah peserta pelatihan ini total ada 32 orang, yang terbagi menjadi 8 kelompok yang berasal dari 4 desa Ring 1 PT MIP. Selain pemberian pelatihan, seluruh peserta juga menerima stimulan (Bantuan) dan juga memperoleh empat unit perlengkapan mesin Jahit,mesin obras, serta empat unit perlengkapan kecantikan, pasca pelatihan, yang akan digunakan per kelompok,” terangnya.

Di sampaikanya juga, bahwasannya segenap jajaran PT MIP mengucapkan terima kasih kepada BLK Kabupaten Lahat atas kerjasamanya untuk dapat menjalankan salah satu program PT.MIP di bidang peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia.

Oleh sebab itu melalui program pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat ke dunia kerja maupun dunia usaha kecil menengah (UKM) sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakatnya nantinya.

“Kami harapkan, para peserta ini akan terus konsisten dan kompak untuk bisa mengaplikasikan ilmu yang di dapat sehingga nantinya diharapkan akan tercipta masyarakat yang mandiri secara ekonomi dan bisa meningkatkan perekonomian di Merapi area khususnya dan Kabupaten Lahat secara menyeluruh.”ujarnya.

Kepala BLK Lahat Agus Senang SIP MM mengucapkan terima kasih kepada PT MIP yang mana telah memberikan bantuan kepada masyarakat untuk memperoleh keterampilan guna meningkatkan kesejahteraan.

” Atasnama Pemerintah dalam hal ini BLK mengucapkan terima kasih kepada PT MIP, program ini juga merupakan program Pemerintah pusat untuk mengetas kemiskinan,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara ini Kepala BLK Kabupaten Lahat Agus Senang,SIP MM beserta seluruh jajaran, perwakilan PT. Mustika Indah Permai (MIP), para instruktur BLK serta peserta pelatihan dan tamu undangan yang sempat hadir.

.

News Feed