You are here
PT SERD Patuhi Keputusan Pemerintah, Akan Tunda Datangkan Tenaga Kerja DAERAH HEADLINE 

PT SERD Patuhi Keputusan Pemerintah, Akan Tunda Datangkan Tenaga Kerja

LAHAT, MS – PT Supreme Energy Rantau Dedap ( PT SERD ) yang bergerak di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) datang ke Pemda untuk menindak lanjuti permohonannya kepada pemerintah Kabupaten Lahat untuk mendatangkan pekerja ahli dari luar Sumatera Selatan (Sumsel), ternyata pemerintah tidak memberikan izin karena waktunya tidak tepat, hal itu terungkap pada Rapat koordinasi di oproom, Senin (20/3/20).

Ditengah maraknya Wabah Virus Covid-19 yang sedang melanda salah satu alasan Pemerintah menolak permohonan dari PT SERD.

Mengingat masih dalam keadaan yang mencekam karena adanya Virus Covid – 19 menghimbau kepada seluruh perusahaan untuk tidak memasukan tenaga kerja dari wilayah luar Sumsel apalagi dari luar negeri.

“Atas nama Pemerintah kabupaten Lahat saya minta kepada semua perusahaan untuk tidak mendatangkan tenaga kerja dari Luar apa lagi tenaga kerja yang berasal dari zona Merah,” tegas Bupati Lahat CiK Ujang.

Pihak PT SARD memaklumi dengan keputusan yang diambil Pemerintah kabupaten Lahat ditengah pandemi Covid – 19.

“Kami pribadi menghargai keputusan Pemerintah kabupaten Lahat, dan akan menunda pertukaran tenaga kerja dari luar,” tutur Frengki perwakilan Manajement PT SERD.

Disamping itu juga PT SARD dalam hal mendukung pemerintah didalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid 19 ini selain mengunakan APD, pekerja yang dari luar sumatera selatan dan sudah di dalam lokasi PT SARD dilarang untuk meninggalkan tempat.

“Saya berasal dari Jakarta karena adanya pandemi ini saya tidak bisa pulang,” kata Frengky lagi.

Selain kepatuhan terhadap aturan pemerintah PT SARD juga turut meringankan beban masyarakat ditengah Pandemi Corona ini dengan memberikan bantuan berupa sembako yang diserahkan langsung kepada masyarakat yang ada di sekitar lingkungan kawasan perusahaan.

“Dalam waktu dekat kami melalui CSR akan memberi bantuan berupa APD dan Sembako melalui Pemerintahan kabupaten Lahat, ” tutupnya. (Nur)

Related posts

Leave a Comment