oleh

Puluhan Massa Datangi Polres Muratara

*Tuntut Tindak Lanjut Kasus Asusila Oknum Anggota Dewan

MURATARA – Puluhan masyarakat yang tergabung dalam lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang bertugas dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), datangi Lembaga Polri dalam hal ini Polres Muratara, Kamis (23/06/22).

Kedatangan mereka disambut oleh anggota Polres Muratara dan langsung diadakanya audiensi dengan sejumblah massa.

Pertemuan sejumblah massa dengan pihak Polres berlangsung di ruang rapat Kapolres, sekitar pukul 11.00 wib yang berlangsung sekitar satu setenga jam.

Dimana dalam pertemuan tersebut pihak LSM menuntut pihak Polres atas kejelasan dan ketegasan hukum kepada oknum dewan tersebut terkait video asusila yang tersebar.

Jubir dari LSM Lembaga Investigasi Negara (LIN) Hendra Balis mengatakan kedatangan mereka untuk menuntut pihak penegak Hukum menindak lanjuti tersebarnya video asusila oknum dewan yang sampai saat ini belum ada tindakan.

“Kedatangan kita ini mendesak pihak penegak hukum melakukan tindakan terhadap video asusila dugaan oknum anggota dewan dari parpol PKB,” kata Hendra.

Ditambahkanya, audiensi yang dilakukan pihaknya adalah lanjutan laporan yang sampai saat ini belum ada tindakan agar pihak Polres menegakan hukum atas video asusila anggota dewan yang tersebut.

“Sebagai wakil rakyat adalah pigur panutan rakyat. Tidak pantas melakukan tindakan asusila. Untuk kebenaranya maka kami minta mendesak pihak penegak hukum melakukan tindakan,” tegasnya.

Menurut dia, sampai waktu ditentukan tidak ada penyelesaian dari Polres Muratara. Pihaknya akan melaporkan kasus tersebut ketingkatan yang lebih tinggi yakni Polda Sumsel.

“Kasus ini kita berikan limit waktu 1 pekan harus ada upaya Polres. Jika tidak akan kami laporkan ke Polda Sumsel,” Paparnya.

Terpisa Ketua PKB Muratara, Akisropi Ayub saat dimintai tanggapan terkait kasus oknum dewan dari PKB tersebar video asusila tersebut tidak bisa membeeikan keterangan lebih lanjut.

“Saya sebagai ketua partai belum bisa memberikan keterangan. Karna saya sendiri belum mengetahui kasus apa terhadap salah seorang anggota dewan dari Parpol PKB Muratara,” katanya singkat.

Disisilaun, Waka Polres Muratara Kompol Victor Edward Tondais, menjelaskan terkait audiensi teman-teman LSM tersebut adalah menyampaikan aspirasi mereke terhadap pihak Polres Muratara terkait beredarnya video asusila anggota dewan.

“Kami masih mendengarkan aspirasi teman-teman. Dan apa yang menjadi penyampaian dalam audiensi tadi akan kami rapatkan internal terlebih dahulu,” kata Victor.

Dilanjutkanya, pihaknya juga akan menindaklanjuti kebenaran apa yang menjadi laporan teman-teman LSM serta laporan ke Kapokres Muratara. (Ar)

News Feed