oleh

PUPR Pagar Alam Terus Perbaiki Lampu PJU yang Mati

Pagar Alam, MS – Dinas PUPR bidang Cipta Karya pun langsung melakukan memperbaikan secara bertahap lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah jalan protokol di Kota Pagar Alam yang mati.  Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Daplis Jhoni di dampengi Kabid Cipta Karya Indra saat dikonfirmasi media ini melalui Whatapp, Minggu siang (21/01/2024).

“Satu demi satu lampu jalan kita perbaiki kami mohon pada masyarakat Kota Pagar Alam untuk bersabar insya Allah akan selesai pada waktunya seluruh lampu PJU yang rusak atau mati akan kita perbaiki kembali. Seperti yang dijelaskan Kepala Dinas PUPR Pagar Alam tentunya para pekerja kami yang terbatas untuk itulah secara bertahap seperti yang terlihat sedang mengotak-atik lampu PJU yang rusak di atasnya. Hal ini dilakukan pekerja untuk mengganti lampu atau memperbaiki yang telah rusak,” kata Kepala Dinas PUPR Pemkot Pagar Alam.

Menurutnya, banyaknya lampu yang mati ini bukan karena gangguan cuaca atau petir sehingga kerusakan pada panel surya. “Masalah pada kabel atau koneksi. Baterai yang mati atau tidak berfungsi dengan baik. Jika memang harus diganti lampu mati, dan usia lampu memang sudah lama sehingga tidak memungkinkan untuk di pergunakan kembali baru kita lakukan pergantian,” imbuhnya.

Untuk itu dirinya selaku Kepala Dinas PUPR langsung turun tangan mengawal perbaikan maupun yang menjadi perhatian pihaknya salah saat ini seperti jalan jembatan lematang indah, jembatan selangis saat ini sudah dipasang lampu penerangan.

“Untuk itu semoga pengguna jalan bermanfaat dan masyarakat sekitarpun dapat untuk menjaga lampu pijar yg kami pasang di jembatan kematang untuk penerangan dan ke amanan pengguna jalan yang melewati ketika di lewati pada malam hari,” ungkapnya.

Len.

News Feed