You are here
Ratusan Santri dan Warga Sambut Kehadiran Ishak Mekki HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Ratusan Santri dan Warga Sambut Kehadiran Ishak Mekki

OKI, MS – Ratusan para santriwan/santriwati dan warga Desa Sriguna Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyambut baik kehadiran Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki, Selasa (16/5/2017). Kunjungan Wagub kali ini dalam rangka menghadiri Haflah/Wisuda Ponpes Di’Ayatul Islamiyah ke -36 di Pondok Pesantren (Ponpes) Di’Ayatul Islamiyah.

Dikatakan Ishak, Ponpes Di’Ayatul Islamiyah sudah menujukan kemajuan yang pesat. Salah satunya telah meluluskan santriwan-santriwati yang baik dan lulus sesuai standar yang ditentukan. “Saya ucapkan terimakasih kepada pimpinan pesantren, guru, alumni dan santri yang sudah bekerja keras sehingga telah banyak meraih prestasi. Ini membuktikan bahwa Ponpes telah menunjukkan kemajuan sehingga bisa bersaing dengan Pesantren yang lain,” katanya.

Bahkan, ia mendoakan supaya Ponpes ini melahirkan kader-kader yang baik dan berkualitas serta berkembang lebih maju kedepan. “Selamat kepada Santriwan-santriwati yang lulus, semoga ilmu yang di dapat bermanfaat,” ujarnya.

Kemudian, Ishak menuturkan, bahwa orang tua tidak salah menitipkan anak-anaknya untuk menimbah ilmu di Ponpes Di’Ayatul Islamiyah. “Bagi orang tuanya harus bangga sudah menitipkan disini, Infrastrukturnya tidak kalah dengan pesantren lain serta fasilitasnyapun lengkap,” katanya.

Sementara itu, Mudir Ponpes Di’Ayatul Islamiah Seriguna, Drs KH Busjouddin M. Nour mengatakan, Ponpes Di’Ayatul Islamiyah sudah berdiri sejak tahun 1.933 hingga sekarang tahun 2017. Dan Ponpes ini atas peninggalan oleh orang tua. “Jadi Ponpes Di’Ayatul Islamiyah ini didirikan oleh orang tua saya, sampai sekarang sudah berumur 38 tahun,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel dan Pemkab OKI sudah memperhatikan seluruh pondok-pondok pesantren yang ada di Sumsel salah satu pondok ini. “Kami setiap tahun selalu menerima bantuan-bantuan dari Pemprov Sumsel dan Pemkab OKI, dari bantuan itu kami juga membangunkan tembok yang mengelilingi pondok pesantren ini,” katanya.

Untuk tahun ini, Ponpes Di’Ayatul Islamiyah meluluskan sebanyak 56 orang santriwan/santriwati. Mulai dari tahun 1933 sampai 2017, Ponpes Di’Ayatul Islamiyah sudah meluluskan sebanyak 2.6008 Santriwan/santriwati. (ri)