You are here
Ratusan Spanduk Disikat Pol PP HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Ratusan Spanduk Disikat Pol PP

LUBUKLINGGAU, MS – Dianggap merusak dan mengganggu pemandangan kota, ratusan umbul-umbul, baleho , spanduk dan sejenisnya dibongkar Saruan Polisi Panong Praja(Satpol PP), Kamis (19/10/2017).

Pembongkaran dilakukan disepanjang jalan Yos Sudarso dan jalan Lintas Sumatera Megang. Pembokaran itu juga intruksi dari Pemerintah Kota Lubuklinggau. Yang mana pembokaran itu bagi baleho, spanduk, umbul-umbul dan sejenisnya yang sudah robek, rusak, jatuh ketanah ataupun sudah hitam.

Pantauan dilapangan terlihat 2 uni mobil truck yang berisikan puluhan Satpol PP untuk melakukan pembokaran. Banyak baleho, spanduk dan umbul-umbul sudah rusak, sobek dan tidak layak lagi untuk dipajang.

“Kita bongkar untuk perapian jalan Yos Sudarso. Bagi baleho, spanduk, umbul-umbul yang telah sobek, jatuh, rusak dan atribut lainnya yang sudah kadaluarsa kita bongkar,” ungkap Kepala Satpol PP Kota Lubuklinggau Elbaroma melalui Kasi Logistik M Hakim.

Ia mengimbau kepada pemilik toko dan masyarakat yang memasang umbul-umbul, baleho, spanduk dan atribut lainnya yang telah rusak agar diganti dengan yang baru. “Kita juga telah mengingatkan warga untuk menggantinya. Supaya Kota Lubuklinggau bersih dan enak dipandang,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kota Lubuklinggau Rahman Sani mengatakan bahwa penertiban itu  agar memberikan kesan bersih dan rapi di Kota Lubuklinggau.

“Sebelum HUT Kota ke 16, ¬†kita juga sudah melakukannya. Yang mana spanduk, umbul-umbul, baleho yang sudah rusak dan atribut lainnya kita tertipkan. Supaya kelihatan bersih dan enak dipandang,” jelasnya. (dhiae)