You are here
Rehab SDN 114 Palembang Lebih Cepat dari Jadwal yang Ditetapkan DAERAH HEADLINE PENDIDIKAN 

Rehab SDN 114 Palembang Lebih Cepat dari Jadwal yang Ditetapkan

PALEMBANG, MS – Rehab gedung Sekolah Dasar (SDN) 114 Palembang lebih cepat 20 hari dari jadwal yang ditetapkan tanggal 30 Desember 2020. Hal ini diungkapkan Kepala SDN 114 Palembang dalam acara syukuran telah selesainya rebah gedung sekolah, Jumat (18/12/2020).

Kepala Sekolah SDN 114 Palembang Nasron, S.Pd mengucapkan syukur telah selesainya rehab gedung SDN 114 Palembang. “Alhamdulillah rehab gedung SD 114 Palembang ini selesai lebih cepat 20 hari dari tanggal yang ditetapkan yakni tanggal 30 Desember 2020,” ujar Nasron.

Dijelaskan dia, rehab yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) ini melakukan rehab 6 kelas. “Semua kelas yang kita rehab sudah kelar. Dan perbaikan untuk gedung akan terus kita lakukan, agar semua sekolah ini tampak bagus dilihat dan dapat ditempati senyaman mungkin oleh siswa dan guru,” ungkapnya.

Bahkan, ia juga akan mengusahakan perbaikan gedung kelas yang menghadap kejalan. “Walaupun perbaikan kelas yang menghadapke jalan itu tidak masuk DAK, tapi akan saya usahakan agar bisa diperbaiki,” tegas Nasron.

Dikatakan Nasron, mebeler dalam waktu dekat akan tersedia. “Mebeler segera datang, sebelum masuk tahun ajaran 2020-2021,” pungkasnya.

Ia pun meminta masukan pemerintah setempat baik Lurah, RT, dan masyarakat kalau ada yang kurang berkenan dan untuk kebaikan sekolah tolong disampaikan. “Saya selaku pimpinan disekolah dan guru-guru masih banyak kekurangan. Tapi kami berusaha agar program jangka pendek dan jangka panjang yang telah dipersiapkan dapat berjalan sebagaimana yang diinginkan,” imbuhnya.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Palembang Farida, S.Pd, M.Si mengucapkan selamat telah selesainya rehab gedung SDN 114 Palembang. “Alhamdulillah saya sudah tiga kali ke sekolah ini,” ujar Farida.

Dikatakan dia, dengan gedung baru ini semoga guru-guru tambah semangat dalam mengajar. “Mudah-mudahan muridnya nyaman didalam kelas. Dan semua murid menjadi pintar semua,” harapnya.

Senada, Sekretaris Lurah Sukabangun Abu huzaipah mengucapkan selamat dengan selesainya rehab gedung sekolah. “Mudah-mudahan proses belajar mengajar di SDN 114 Palembang dapat berjalan lancar,” ungkapnya.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Lurah (Seklur) Sukabangun I Abu huzaipah, Ketua RT 16, dan guru-guru purnabakti SDN 114 Palembang. (nr)