oleh

Residivis Kasus Perampokan Tewas Dihajar Peluru

PRABUMULIH, MS – Bambang Sindur (35) warga Jalan Tower Kelurahan Gunung Ibul dan tinggal di Kelurahan Sindur Cambai keok dihajar oleh peluru petugas. Pelaku yang juga residivis kasus perampokan dan begal motor itu yang telah tiga kali masuk penjara ini tewas setelah peluru tepat mengenai bagian punggung sebelah kanan ketika hendak melawan petugas.

Kejadian itu sendiri terjadi di Jalan Raya Kelurahan Sungai Medang RT 01 RW 09 Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Rabu (22/3/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal saat anggota Satuan Resers Kriminal (Satreskrim) Polsek Cambai melakukan patroli. Saat itu, anggota Reskrim Polsek Cambai melakukan patroli. Saat itu, anggota Posek Cambai mendapat informasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ada pelaku yang hendak menjual motor hasil curian jenis Yamaha Mio warna hitam.

Mendapatkan laporan itu, petugas langsung melakukan transaksi dengan Bambang di Jalan Perumnas Sungai Medang. Setelah sepakat harga dan lokasi transaksi, pelaku Bambang langsung meluncur dengan mengendarai motor Yamaha Mio warna hitam tanpa plat yang akan dijualnya ke TKP. Tanpa curiga Bambang yang sudah tiba di TKP. Anggota Polsek Cambai yang sudah menunggunya berusaha mendekati untuk dilakukan penangkapan.

Saat itulah ketika akan ditangkap Bambang melakukan perlawanan dengan cara merangkul dan berusaha merebut senjata api milik salah satu anggota Polsek Cambai. Mendapatkan perlawanan itu, petugas memberikan tembakan peringatan akan tetapi pelaku masih terus melawan.

Kemudian petugas menembak ke arah pelaku dan mengenai bahu kanan bagian belakang. Sehingga mengakibatkan pelaku meninggal dunia di TKP. Mendapatkan pelaku sudah tidak berdaya lagi petugas membawa jenazah Bambang ke RSUD kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kanit Reskrim Aiptu Fery membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Anggota terpaksa menembak pelaku, karena pelaku berusaha melawan petugas serta hendak merampas senjata petugas,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, pelaku memang sudah masuk Daptar Pencarian Orang (DPO) Polsek Cambai dan Laporan Polisi (LP) nya pun ada. “Pelaku kerap melakukan aksi pencurian motor dengan kekerasan,” pungkasnya. (nor)

News Feed