oleh

Ribuan Pengunjung Padati Objek Wisata Kebun Teh Gunung Dempo Saat Pergantian Tahun

PAGAR ALAM, MS – Saat pergantian tahun sejumlah obyek wisata terutama Gunung Dempo Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dipadati wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah, Senin (3/1/2021).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagar Alam M. Brillian A, ST, M.Sc melalui KABID Industri dan Distinasi Dinas Pariwisata Kota Pagar Alam Anjas Hariansyah, SP yang pada saat di sambangi awak media di salah satu Obyek Wisata Dempo Park Kota Pagar Alam menjelaskan, kepadatan pengunjung obyek Wisata Gunung Dempo di luar dugaan.

Sehingga Dinas Pariwisata Pagar Alam  kewalahan menangani pendataan para pengunjung. “Ya, diperkirakan mencapai lebih kurang dari 25 ribu wisatawan yang datang untuk berkunjung.tentunya para pengunjung dapat merasakan kesejukan, keasrian dan keindahan kebun teh yang terhampar di obyek wisata kebun teh Gunung Dempo,” ujarnya.

Namun, pihak Dinas Pariwisata tetap memperketat Protokol Kesehatan (Prokes). Seperti scanbarcode Aplikasi Peduli Lindungi, sehingga pengunjung yang belum di Vaksin bisa diketahui dengan berkordinasi ke pihak Kepolisian Resort Pagar Alam.

Anjas juga mengatakan bahwa Dinas Pariwisata kota Pagar Alam juga telah berkordinasi ke Kementerian Pariwisata untuk terus meningkatkan obyek – obyek Wisata di Kota Pagar Alam.

Untuk menarik para wisatawan dari luar daerah maupun dari mancanega, bahkan sudah ada investor yang siap mendukung dan membantu untuk peningkatan dan pengembangan obyek-obyek wisata di Kota Pagar Alam.

Salah satunya Duta Besar (Dubes) Rumania untuk RI bersama salah satu ivestor yang telah berkunjung langsung ke obyek Wisata Kota Pagar Alam. “Kami berharap dengan bantuan Pemerintah Pusat dan para impestur, maka program peningkatan dan pengembangan obyek- obyek Wisata di Kota Pagar Alam Sumatera Selatan dapat terelisasi,” pungkasnya.  (Len)

News Feed