oleh

Rosidin Hasan Resmi Jabat Pj Bupati PALI

PALEMBANG, MS – Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik Penjabat (Pj) Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Dr. H. Rosidin Hasan, M.Pd.I. Pelantikan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru atas nama Presiden RI Joko Widodo, berlangsung di Griya Agung Palembang, Rabu (24/04/2021).

Dalam kesempatan itu, HD mengucapkan selamat kepada Penjabat Bupati Pali yang dilantik dengan hak dan kewenangan menjawab sama seperti Bupati definitif. Sekaligus selamat kepada Elly Rosidin Hasan yang juga mendapatkan amanah sebagai penjabat Ketua TP PKK PALI.

“Saya mengusulkan Pak Rosidin menjadi Pj. Bupati karena saya yakin Pak Rosidin tidak terkontaminasi oleh pusaran politik yang ada di Kab PALI, serta saya yakin bahwa Pak Rosidin bisa menyelenggarakan pemerintahan dengan baik dengan kurun waktu paling lama 1 tahun ini,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, HD meminta agar Penjabat Bupati PALI terus menjaga agar tidak pernah terjadi konflik. Hal ini kata HD dapat diwujudkan melalui konsolidasi bersama Forkopimda yang ada di PALI.

“Saya minta Pak Rosidin tetap menjaga citra Sumsel sebagai zero konflik, saya minta konsolidasi bersama forkopimda PALI, kita harus menjaga kedamaian dengan baik. Junjung tinggi netralitas dan tidak memihak salah satu pihak,” tegasnya.

Selain itu, Rosidin juga diminta HD turut mendukung upaya penanggulangan dampak covid-19 melalui satgas covid-19 dengan memperhatikan penanganan dampak covid-19 dalam bidang kesehatan, ekonomi dan sosial secara seimbang dan proporsional sesuai kondisinya.

“Yang juga perlu diperhatikan bahwa pembangunan di PALI juga harus terus dilakukan. Lakukan komunikasi dengan DPRD dan lanjutkan Perda-Perda yang ada untuk pembangunan,” katanya.

Terkait proses Pilkada di Kab PALI yang harus mengalami pemungutan suara ulang (PSU), HD harapkan KPU dapat melaksanakan prosesnya sesuai mekanisme yang berlaku. Kepada para tim sukses diminta untuk berjuang dengan penuh kesopanan dan jaga marwah daerah yang memiliki kearifan lokal.

“Kepada para kandidat, yang akan terpilih kalian adalah warga Sumsel yang tentu pertanggung jawaban morilnya harus dijunjung tinggi bagi Sumsel yang bercitra Sumsel Zero Konflik ini yang harus,” katanya. (man)

News Feed