oleh

RSUD Lahat Tambah Alat Cuci Darah

LAHAT, MS – Meninggkatkan pelayanan kepada pasien untuk cuci darah kini RSUD kabupaten Lahat kini telah ada penambahan fasilitas kesehatan yang berupa penambahan alat cuci darah atau hemodialisis.

“Sesuai dengan progresnya pihak rumah sakit dalam melayani pasien untuk cuci darah yang sudah di jalankan selama ini ada 4 bed dalam setiap season yang tiap hari ada 2 season sehingga dapat melayani 8 pasien setiap harinya,” jelas Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Dr Hj Erlinda MKes melalui Kepala Instalasi Hukum,Humas dan Informasi Fery Agustiansyah SH, kemarin.

Peningkatan pasien hemodialisis di Kabupaten Lahat yang ada saat ini maka di tambahkan 10 bed lagi dalam setiap season sehingga berjumlah 14 bed yang terbagi menjadi 14 bed yang terbagi menjadi dua unit yaitu unit satu 4 bed dan unit dua ada 10 bed sehingga setiap hari dapat melayani 28 pasien hemodialisis dari hari Senin sampai dengan hari Sabtu.

“Alhamdulillah seiring dengan berjalannya waktu dari pihak dokter penanggung jawab sudah menyetujui dengan adanya penambahan 10 bed dari pihak RSUD dan juga di bagian klaim BPJS kalaupun ada pasien yang membludak nantinya akan di buka kembali dua unit tersebut,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya penambahan fasilitas kesehatan di rumah sakit umum daerah Lahat ini masyarakat kabupaten Lahat yang mengalami gangguan ginjal sehingga harus melakukan cuci darah tidak harus ke rumah sakit di Palembang ataupun di kota lain cukup di Kabupaten Lahat ini.

“Mudah-mudahan pelayanan di RSUD Lahat ini akan lebih baik lagi, dan untuk masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada pada masa pandemi seperti saat ini,” tutupnya. (nur)

News Feed