You are here
Rumah Warga Desa Padang Manis Disemprot Disinpektan ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Rumah Warga Desa Padang Manis Disemprot Disinpektan

BL 1

 

BL 4BENGKULU SELATAN, MS – Dalam rangka mencegah epidemi covid-19, hampir seluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan penyemprotan Disinfektàn. Hal ini sesuai dengan intruksi Gusnan Mulyadi Bupati Bengkulu Selatan.

Seperti desa lainya, Pemerintah Desa Padang Manis bersama warga serta seluruh elemen yang terkait dengan pemerintah desa. Selasa (31/3/2020), melakukan penyemprotan disetiap rumah warga dan wilayah di Desa Padang manis.

Dalam pelaksanaan penyemprotan ini, kita harus septi. Ini diungkapkan Kadarmansyah Pejabat Kades (Pj Kades) pada saat melakukan briping kepada seluruh anggota relawan yang akan melakukan penyemprotan.

“Target kita, seluruh rumah dan wilayah yang ada di Padang Manis ini, harus selesai,” tegas Kadarmansyah.

Dia juga mengatakan dalam melakukan penyemprotan harus septi atau menggunakan alat pengaman seperti, masker, jas hujan dan sepatu bot.

BL 3“Namun alat pengaman itu kegunaanya bukan untuk melindungi kita dari disinfektan, tetapi gunanya antisipasi apabila ada rumah warga yang sudah terkontaminasi oleh penyebaran virus covid 19,” jelas kades.

Kadarmansyah menambahkan, bagi warga yang anak atau keluarga lainya, yang datang dari luar Kabupaten Bengkulu Selatan diperintahkan segera melapor ke pemerintah Desa dan diharapkan melakukan sosial distancing secara mandiri atau berdiam diri dulu di dalam rumah minimal selama 14 hari. “Untuk saat ini ada 3 orang warga kami yang baru datang dari pulau jawa dan ketiganya sudah memberikan laporan kepemerintah desa. Saat ini ketiganya dalam pantauan Puskesmas Kecamatan Manna,” demikian kadarmansyàh kepada metrosumatera.com. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment