oleh

Samsat UPTB Palembang II Berkantor di Komplek Jaka Permai Jakabaring

PALEMBANG, MS – Sistem Administrasi Satu Atap (SAMSAT) UPTB Bapenda Palembang II secara resmi pindah kantor ke komplek Jaka Permai, Blok B 2  No 22/23 tepatnya  didepan Water Fun OPI, Jakabaring. Hal itu diungkapkan Kepala UPTB UPT Bapenda Palembang II Herryandi Sinulingga, Senin (30/10/2017).

Dikatakan dia, perpindahan kantor tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

“Kantor baru ini (SAMSAT) full AC. Jadi bagi wajib pajak yang membayar dan mengurus administrasi kendaraannya akan merasa nyaman,” pungkasnya.

Bahkan bukan itu saja, layanan parkir begitu luas sehingga daya tampung kendaraan dapat terpenuhi. “Mudah-mudahan pelayanan yang kita berikan ini dapat memuaskan hati wajib pajak,” ungkap Herryandi.

Senada Kasubdit Regident Polda Sumatera Selatan (Sumsel) AKBP Donni Eka Syah Putra Sik melalui Kasi STNK Ditlantas Polda Sumsel Kompol Irwan Andeta Sik, bahwa untuk peningkatan layanan samsat UPTB Palembang II pihaknya bersama jajaran Samsat baik kepolisian Bapenda dan jasa raharja sepakat untuk pindah kantor mengingat Kantor Sebelumnya sangat minim fasilitas.

“Kalau di kantor Samsat baru ini pastinya lebih representatif. Baik itu dari segi layanan juga bertambah dari kantor samsat sebelumnya,” pungkasnya.

Untuk di kantor baru ini, pihaknya juga memberikan yang lebih dari kantor sebelumnya. Layanan itu yakni  pelayanan pembayaran pajak kenderaan bermotor dan non samsat, Pelayanan Pengesahan STNK tahunan, pembayaran SWDKLL (Sumbangan wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas), perpanjangan STNK 5 Tahunan, BBNKB I (Pendaftaran Kenderaan Baru), BBNKB II termasuk ubah bentuk ganti warna kenderaan serta (RUBENTINA) dll, dan cek fisik kendaraan dan TNKB.

“Semua akan kita laksanakan di kantor baru Samsat  Layanan UPTB Palembang II di komplek OPI MALL Jakabaring,” tegasnya.

Untuk itu bagi masyarakat wilayah  Seberang ULU Kota Palembang  tidak perlu lagi bolak balik ke Samsat Palembang I.  “Kami sudah meningkatkan layanan di Samsat  Bapenda Palembang II dengan penuh layanan Samsat sama dengan Samsat Palembang I. Ini merupakan langkah kongkrit untuk menghindari penumpukan pelayanan Samsat yang sebelumnya terjadi,” ujarnya. (as)

News Feed