oleh

Satlantas Polres Pagaralam Sosialisasi Knalpot Brong

Pagar Alam – Larangan knalpot brong menjadi sasaran sosialisasi Satuan Lalu Lintas Polres Pagaralam Polda Sumsel. Mereka mengunjungi sejumlah sekolah di kota ini. Tujuannya agar pelajar tertib berlalu lintas.

Salah satu sekolah yang didatangi adalah SMA Muhammadiyah kota Pagaralam. Kasat Lantas Pagaralam AKP Teguh Hidayat SH dan jajarannya datang ke sana pada Kamis (11/01/2023) di Komplek Perguruan Muhammadiyah Kelurahan Besemah Serasan Kota Pagaralam.

Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat SH di dampingi Kanit Kamsel Aipda Sandi Sukma SE menjelaskan maksud sosialisasi. Menurutnya, ini langkah preventif untuk pelajar. Mereka harus taat aturan lalu lintas. Termasuk tidak menggunakan knalpot brong.

“Anak muda dan pelajar masih banyak yang pakai knalpot brong. Mereka naik motor ke sekolah setiap hari. Kami dari Polres Pagaralam ingin mengingatkan mereka. Knalpot brong itu dilarang,” ujarnya

Ia mengimbau masyarakat dan pelajar agar tidak pakai knalpot brong. Knalpot standar asli dari pabrik lebih baik. Ini demi ketertiban lalu lintas dan umum. Apalagi sebentar lagi kampanye terbuka Pemilu 2024.

“Kami tidak hanya tertibkan. Kami juga sosialisasikan. Salah satunya ke pelajar di sekolah-sekolah. Mereka rawan jadi pelanggar lalu lintas,” katanya.

Kanit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Pagaralam Aipda Sandi Sukma SE menambahkan, pelajar itu rentan. Makanya pihaknya sering sosialisasi ke sekolah-sekolah. Harapannya, pelajar di Kota Pagaralam jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

“Kami juga penertiban dan penilangan. Kami juga sosialisasi. Suara knalpot brong itu mengganggu ketertiban umum. Knalpot brong juga bisa bikin gesekan antar pengguna jalan,” tutupnya (**)

News Feed