oleh

Satu Kecamatan Satu Pesantren, PALI Bakal Punya Madrasah Terpadu

PALI, MS -Dalam meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di pendidikan agama, pemerintah dengan kementrian agama, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), berencana membantu madrasah terpadu, sebelum dibangun tanah, oleh karena itu harus ada tanah hibah untuk pembangunan madrasah.

Dibenarkan Sekda Pali, Robby Kurniawan SStp MSi, memang ada usulan dari kementrian agama di Bumi Serepat Serasan, untuk berencana membangun madrasah terpadu, pemerintah masih meninjau lokasi tanah hibah untuk lokasi bakal madrasah tersebut, jumat (24/2).

“Untuk lokasi ada di kelurahan Talang Ubi Utara, kecamatan Talang Ubi, dengan luas tanah kurang lebih 1.5 hektar, apabila itu berhasil dibangun akan diresmikan langsung oleh kementrian agama Republik Indonesia (RI), tanah ini bukti sebagai semangat dari pemerintah daerah pali, untuk menjadikan kabupaten ini sebagai kabupaten yang agamis, sesuai dengan visi dan misi, bupati dan wakil bupati pali, ” ujarnya.

Sementara itu Kakan Deni Priansyah SAg, beberapa waktu yang lalu, sekretaris daerah dan kemenag kabupaten Pali, sudah mengecek lokasi tanah hibah, apabila itu sudah ada tanahnya, pembangunan madrasah tersebut bisa teralisasi dengan baik.

“Sesuai dengan program bupati, bahwa satu kecamatan satu pesantren, dengan adanya pembangunan madrasah terpadu, secara bertahap semoga kabupaten Pali, bisa menjadi kabupaten yang agamis, untuk awal pemkab menghibahkan tanah 1.5 Ha rencana akan di tambah menjadi 5 Ha agar memenuhi syarat untuk menjadi Madrasah Terpadu, ” tutupnya. (yeng)

News Feed