oleh

Sekda Pimpin Rapat Pembahasan Rencana Penamaan Jalan Wilayah Kota Pagaralam

PAGARALAM, MS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian memimpin rapat pembahasan rencana penamaan jalan di wilayah Kota Pagaralam, Senin (13/09/2021).

Pada rapat tersebut, Sekda menunjuk Dinas Perhubungan sebagai leading sector dan mengamanatkan untuk membentuk panitia dalam pengadaan nama jalan di wilayah Kota Pagar Alam.

Sekda juga meminta seluruh camat untuk koordinasi dengan seluruh lurah serta mengadakan rapat kepada masyarakat setempat terkait pengadaan nama jalan yang belum mempunyai nama.
“Hasil rapat tadi akan membentuk panitia pembuatan perwako nama jalan se Kota Pagaralam. Materi rapat mengakomodir usulan masyarakat utk penamaan jalan. Nanti usulan nama tersebut akan diawali dari lurah,” ungkapnya.

Rapat tersebut turut dihadiri Asisten III, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pertanian dan Seluruh Camat di lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam.

Terpisah, Sugiarto warga RT 19 RT 20/RW 10 komplek Air Perikan Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam, provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Senin (13/09/2021) mengatakan dirinya mewakili masyarakat Air Perikan sangat berharap kepada Pemerintah Kota Pagar Alam agar bisa mengabulkan permintaan almarhum Dzajuli Kuris agar namanya dijadikan nama jalan. “Kami berharap hasil rapat yang dipimpin Sekda hari nama jalan H. Djazuli Kuris masuk sesuai harapan,” ujarnya.

Ia beralasan, sosok almarhum merupakan pejuang yang mendirikan Kota Pagar Alam menjadi kota Otonomi seperti saat ini tidak salah jika masyarakat Pagar Alam mengatakan almarhum sebagai Bapak Pembangunan. ”Jika diperlukan tanda tangan warga serta cap untuk memenuhi persyaratannya dengan senang hati saya akan melaksanakan tugas ini. Yang terpenting bagi kami nama nama H.Djazuli Kuris diabadikan selamanya,” tegasnya.

Masih kata dia, nama H Djazuli Kuris tak akan hilang dari ingatan warga Kota Pagar Alam karena perjuangan dan jasa-jasanya.

“Kota Pagar Alam Provinsi Sumatra Selatan(Sumsel) semenjak masih berbentuk kecamatan, Kotif hingga Kota seperti sekarang – dengan banyak kemajuan dan perkembangannya. Jika kami sebagai masyarakat Kota Pagar Alam menyebut Pak Djazuli Kuris Bin Kuris Palo sebagai “bapak pembangunan” karena kerja dan ide-ide Pak Djazuli Kuris – baik selama menjadi walikota maupun setelah pensiun tidaklah berlebihan. Untuk itu kami sebagai masyarakat hanya meminta dan berharap agar namanya diabadikan sesuai permintaan nya dengan menamakan jalan air perikan sebagai nama jalan H.Djazuli Kuris,” pungkas Sugiarto. (Len)

News Feed