oleh

Selamat Jalan Bapak Pembangunan Dzajuli Kuris

PAGARALAM, MS – Berita duka, sejak subuh tampak ramai di media sosial masyarakat Kota Pagaralam. H Djazuli Kuris, Wali Kota Pagaralam pertama menghadap sang pencipta.

Bapak pembangunan yang dijuluki masyarakat Kota Pagaralam menghembuskan nafas terakhir pukul, Rabu 05 September 2021, pukul 05.00 WIB, dikediamannya dijalan Air Perikan.

“Innalillahiwainailayhirojiun, telah berpulang ke rahmatullah, H. Djazuli Kuris (Wali Kota Pagaralam periode 2003 – 2013), hari ini Rabu 8 September 2021 sekitar pukul 05.00 WIB di kediamannya Jl Air Perikan Kota Pagaralam,” ujar sesepuh masyarakat Pagaralam, H Dimyati Rais saat memberikan sambutan atas nama keluarga

Kami sekeluarga turut berduka cita dan mendoakan smga almarhum husnul khotimah, diampuni segala dosa, diterima semua amal kebaikan dan ditempatkan sebaik baiknya di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

“Selamat jalan Bapak Pembangunan Kota Pagaralam, karya-karyamu akan senantiasa dikenan. Alfatiha,” ungkapnya

Dikataka dia, nama H Djazuli Kuris tak akan hilang dari ingatan segenap warga Kota Pagaralam – karena perjuangan dan jasa-jasa pada Kota Pagaralam semenjak masih berbentuk kecamatan, kotif hingga kota seperti sekarang – dengan banyak kemajuan dan perkembangannya.

Masih menurut H Dimyati Rais, tidaklah berlebihan jika masyarakat Pagaralam menyebut Pak H. Djazuli Kuris sebagai “bapak pembangunan” karena kerja dan ide-ide Djazuli baik selama menjadi walikota dua periode maupun setelah pensiun,

“Bliau masih tetap memberikan ide ide untuk kemajuan Kota Pagar Alam bahkan Bapak H. Djazuli Kuris saat ini menjabat sebagai sebagai staf ahli Bapak Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru,” pungkasnya.

Drs. H. Djazuli Kuris, MM (lahir di Demporeokan (Pagar Alam), 20 Agustus 1950; merupakan Wali kota Pagar Alam yang menjabat selama dua (2) periode, tahun 2003-2008 & 2008-2013.

Menurut dia, H. Djazuli Kuris meninggal karena sakit yang selama kurang lebih 3 bulan terakhir ini dideritanya.

Pantauan, berita berpulangnya Pak Djaz pagi tadi cukup mengejutkan Warga Pagar Alam. Maka tak hanya itu saja , semenjak dari pagi hingga prosesi pemakaman almarhum di pemakaman keluarga kawasan Airperikan dipadati warga yang ikut menyaksikan dan mendoakan bapak pembangunan H.Djazuli kuris.

Proses pemakaman Pak H. Djazuli Kuris secara resmi dilakukan oleh Pemerintah Kota Pagaralam yang dipimpin oleh inspektur upacara Sekda Samsul Bahri. (Len)

News Feed