oleh

Seleksi Calon Peserta Paskibraka Dibuka

LAHAT, MS – Bupati Lahat Cik Ujang SH yang diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM menghadiri pembukaan secara resmi seleksi calon peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten Lahat, provinsi dan nasional di kabupaten Lahat tahun 2022.

Seleksi itu dipusatkan di GOR Bukit Tunjuk Kabupaten Lahat, Selasa (22/3/2022).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat Drs Beni Zainuddin MSi melaporkan, tujuan paskibraka tingkat kabupaten, provinsi dan nasional adalah untuk memberikan kesempatan sekaligus menjaring calon peserta dari sekolah – sekolah SMA, SMK dan Madrasah Tsanawiyah yang ada di kabupaten Lahat. “Yang telah memenuhi persyaratan untuk menjadi peserta calon Paskibraka dan juga memberikan kesempatan bagi peserta yang terpilih seleksi selanjutnya di tingkat provinsi dan nasional di palembang. Peserta calon seleksi paskibraka tingkat kabupaten, provinsi dan nasional,” terang Beni.

Sementara Wakil Bupati Lahat H Haryanto menyampaikan, calon peserta paskibraka kabupaten Lahat yang akan diseleksi ini tentu nantinya adalah pemuda pemudi terpilih.

“Kalian harus bangga jika kelak terpilih sebagai anggota paskibraka, karena untuk menjadi anggota paskibraka ini tidaklah mudah, namun harus melalui seleksi yang ketat dan terbaik yang terpilih,” katanya.

Ia berharap dalam pelaksanaan seleksi paskibraka, pertama yaitu, suksesnya pada pengibaran bendera pada hari puncak peringatan HUT RI di kabupaten Lahat. “Dan juga dari hasil seleksi diharapkan terdapat pemuda yang berhasil mewakili kabupaten Lahat menjadi pengibar bendera pada HUT kemerdekaan RI di provinsi Sumatera Selatan dan Paskibraka di Istana Negara pada upacara kemerdekaan HUT RI Ke-77,” harapnya.

Sedangkan Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat Rahman Efendi SE menambahkan peserta yang mengikuti seleksi pada hari ini berjumlah 129 orang yang berasal dari sekolah-sekolah SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Lahat.

“Diharapkan nantinya para peserta dapat mengikuti seleksi ini dengan baik dan berhasil menjadi Paskibraka di tingkat kabupaten, Provinsi maupun Nasional,” harapnya. (nur)

News Feed