You are here
Sempurnakan Tata Naskah Dinas, Bidang Organisasi Gelar Bimtek HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Sempurnakan Tata Naskah Dinas, Bidang Organisasi Gelar Bimtek

LAHAT, MS – Kepala Bagian Organisasi Setda Lahat Widi Widayatmo SIP MSi menyampaikan, bimbingan teknis merupakan suatu penyegaran dalam bimbingan pembuatan naskah dinas.

“Selama ini dalam pembuatan naskah dinas berimprovisasi sendiri sehingga ada beberapa hal yang perlu diseragamkan termasuk dalam ejaan dalam penulisan, muatan isi yang beragam sehingga kalimat-kalimat tidak efektif untuk itu perlu ada perbaikan,” ujarnya, kemarin.

Disamping itu bagi pegawai yang mengurusi dan membidangi masalah pembuatan naskah dinas, melalui bimbingan tekhnis ini ke depannya akan ada keseragaman dalam pembuatan naskah dinas.

“Kami harap melalui bimbingan tekhnis yang dilaksanakan selama dua hari ini (25 sampai 26) nantinya para pegawai yang membidangi tata naskah ini dapat berimprovisasi dan berinovasi sesuai dengan ketentuan yang ada serta dapat menularkan ilmu yang sudah di peroleh kepada pegawai yang lain sehingga pada akhirnya semua pegawai dapat mengerti akan ketentuan pembuatan naskah dinas ini.”tuturnya usai pembukaan Bimtek.

Bupati Lahat melalui asisten III Drs Masroni menyampaikan bimbingan teknis ini diperuntukkan kepada aparatur dinas badan serta bagian dalam pemerintahan kabupaten Lahat dalam meningkatkan kualitas sumber daya aparatur pemerintah.

Melalui melalui bimbingan teknis ini tata naskah dinas diharapkan agar dapat mengamati mengkaji ulang kelemahan-kelemahan yang masih terjadi di unit kerja sehingga dapat mengambil langkah-langkah sesuai dengan perundang-undangan yang ada.

“Semoga dengan adanya bimtek ini tata naskah dinas dapat menjadi lebih baku, dan lebih baik lagi,” tutupnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment