oleh

Siswi Cantik Asal OKU Timur Wakili Sumsel Ikuti Pencak Silat di O2SN Tingkat Nasional

OKUTIMUR, MS – Siswi SMP Muhamadiyah Rawa Bening, Kecamatan Buay Madang Timur Almira Meyda Safira seorang atlet pencak silat, sukses ukir prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten OKU Timur.

Pasalnya, Almira Meyda Safira berhasil lolos mewakili Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional Tahun 2024 yang rencananya akan dilaksanakan di Provinsi Banten.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Edi Subandi SE MM didampingi Pelatih Muhamad Abdul Kosim mengatakan, Almira Meyda Safira sukses mewakili Sumsel setelah berhasil lolos mengikuti seleksi tingkat kabupaten dan tingkat provinsi.

“Insya allah akan mewakili Sumatera Selatan untuk O2SN tingkat nasional,” ucapnya, Kamis (11/07/2024).

Ia menjelaskan, dalam seleksi itu,Almira meraih medali emas di nomor Solo Kreatif Putri Jenjang SMP di final yang berlangsung pad Rabu 10 Juli 2024 kemarin.

Pada final itu, Almira menjadi atlet yang terbaik setelah bersaing dengan atlet asal Kota Palembang dan Kabupaten OKU.

“Tentu keberhasilan yang diraih ini tidak terlepas dari kerja keras dan latihan yang sungguh-sungguh oleh Almira yang diharapkan mampu mengharumkan nama Kabupaten OKU Timur dan Sumatera Selatan di tingkat nasional nantinya,” ujarnya.

Sedangkan untuk perolehan medali wakil dari OKU Timur di tingkat provinsi pada O2SN tahun ini, sebanyak 3 emas yang dipersembahankan oleh atlet cabang olahraga senam, silat dan atletik.

Lalu, 6 pelajar lainya mendapatkan perak antara lain pada cabang olehraga renang sebanyak 2 Perak atletik 2 Perak dan 2 lagi dipersembahkan oleh cabang olahraga Silat.

“Kemudian 5 perunggu tersebar pada seluruh cabang olahraga Renang, Silat, Atletik, Senam dan yang lainya,” katanya.

Sementara, Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan OKU Timur Wakimin S.Pd MM memberikan apresiasi kepada siswi SMP Muhamadiyah Rawa Bening tersebut

Menurutnya, keberhasilan ini tentunya berkat kerja keras melalui latihan yang sungguh-sungguh yang dilakukan oleh para atlet.

“Mudah-mudahan saat O2SN tingkat nasional nanti, Almira mampu mengukir prestasi terbaik untuk dipersembahkan bagi Sumatera Selatan dan Kabupaten OKU Timur khususnya,” ucapnya.

Terpisah, Pelatih Muhamad Abdul Kosim yang juga merupakan guru pembimbing dan pengurus IPSI Kabupaten OKU Timur menyampaikan, kedigdayaan atlet-atlet atletik Kabupaten OKU Timur di level Provinsi Sumatera Selatan, memang tidak diragukan lagi. Untuk itu dia berharap anak didiknya tersebut mampu mengukir prestasi di level yang lebih tinggi.

“Mohon doanya agar Almira mampu mempersembahkan yang terbaik untuk OKU Timur,” pungkasnya. (Boy)

News Feed