You are here
SKI Air Diprediksi Dapat Lima Medali Emas OLAHRAGA 

SKI Air Diprediksi Dapat Lima Medali Emas

JAKARTA, MS – SEA Games 2017 di Malaysia, cabang olahraga SKI Air, merupakan andalan kontingen Indonesia, diprediksi mendapatkan lima medali Emas, seluruh peserta sudah melakukan latihan, dengan maksimal mungkin, tinggal saja teknis dilapangan nantinya, pelatih dan official selalu optimis kontingen Indonesia bisa berhasil di ajang olahraga ini.

Direktur Performa Tinggi (HPD) Lomba Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Hadi Wihardja, mengatakan, ski air bisa menyumbangkan 5 emas di SEA Games karena berkaca dari keberhasilan sebelumnya pada SEA Games 2015 Singapura tahun lalu.

Saat itu, ski air meraih juara umum dengan pengumpulan medali terbanyak, yaitu 4 emas, 7 perak, dan 2 perunggu. Penyumbang empat emas tersebut adalah Ade Hermana di nomor jump putra, Rossi Amir di nomor jump putri, dan Febrianto di nomor slalom dan overall putra. Kamis (24/11)

Sementara Singapura meraih tiga medali emas, satu perak, dan tiga perunggu. Sedangkan Malaysia mengumpulkan dua medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.

“Saingan terberat kita itu hanya datang dari atlet tuan rumah dan Singapura. Tapi, kita bisa indikasikan 5 emas bisa diraih atlet Indonesia,” kata Hadi dalam rilisnya.

“Satu di antaranya kami harap datang dari Dimas Ridho Suprihono yang tadinya hanya meraih perak di nomor tricks. Tapi tentu kami mengharapkan hal yang sama kepada Ummu T Sholikah (perak, slalom putri), Galuh Mutiara Maulidina (perak, wakeboard putri), dan atlet lainnya seperti Dini Immaniar dan lainnya,” kata Hadi.

Untuk menunjang target itu, rencananya tim ski air yang berjumlah 12 orang akan mengikuti Asian Oceania Championship di Selandia Baru pada Februari tahun depan dan menjalani latihan di Australia.

“Di samping itu, tentu akan ada dukungan program detail lainnya, dukungan strength conditioning, serta dukungan pemerintah melalui Prima. Perlu diingat di SEA Games lalu belum ada sentuhan sport science secara maksimal. Karenanya menuju itu bisa kita manfaatkan dukungan tersebut secara maksimal,” tutupnya. (Dtk/In)

 

Related posts

Leave a Comment