You are here
Soal Dukungan Pilkada PALI, PPP dan PDIP Masih Menunggu Keputusan DPP HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Soal Dukungan Pilkada PALI, PPP dan PDIP Masih Menunggu Keputusan DPP

PALEMBANG, MS – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dipastikan pada tanggal 9 Desember 2020. Dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai akan secepatnya akan diberikan kepada calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada serentak.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Selatan (Sumsel) Agus sutikno, SE, MM, Mba H Rizal Kennedy, SH, MH melalui Sekretaris DPW PPP Sumsel mengatakan ada 7 kabupaten/kota di Sumsel akan melakukan Pilkada serentak. “Ya, termasuk Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) juga akan menggelar Pilkada,” ujar Anggota DPRD Sumsel ini, Kamis (28/5/2020).

Memang diakui Rizal, berdasarkan informasi yang diterima Pilkada akan dilakukan pada 9 Desember 2020. “Dari berita yang saya baca Pilkada tetap dilakukan 9 Desember 2020,” ungkap pria asal PALI ini.

Untuk itu, pihaknya akan mempersiapkan kembali dukungan untuk calon bupati dan wakil bupati yang akan itu bertarung pada Pilkada nanti. “Memang waktu sebelum Pandemi Covid 19 sudah dilakukan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di 7 kabupaten/kota,” pungkasnya.

Ketika ditanya, untuk dukungan di Kabupaten PALI sendiri sudah ada keputusan belum? Dikatakan Rizal, saat ini masih menunggu keputusan dari DPP. “Ya, untuk PALI belum ada keputusan dari DPP PPP soal dukungan calon bupati dan wakil bupati,” tegas Rizal.

Diakuinya, saat ini pihaknya masih melihat keadaan dilapangan terlebih dahulu. “Siapa tau saya mendapat dukungan dari DPP PPP. Saya kan mengambil formulir juga. Tolong doanya saja,” pinta Rizal yang juga pernah menjadi Anggota DPRD Kota Prabumulih ini.

Senada Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda Kiemas menuturkan soal dukungan calon bupati dan wakil bupati yang akan ikut di Pilkada 9 Desember 2020 masih menunggu keputusan DPP PDIP. “Untuk dukungan baru 1 kabupaten yang sudah turun dari DPP PDIP,” ungkapnya.

Dikatakan dia, untuk dukungan di Kabupaten PALI sendiri saat ini masih menunggu surat keputusan dari DPP PDIP. “Kita tunggu saja keputusan dari DPP PDIP. Ya, tidak akan lama lagi bakal turun dukungan itu,” tegas Giri. (nr)

Related posts

Leave a Comment