oleh

Stadion Caram Seguguk di Indralaya Diresmikan, Deru Berharap Lahir Maradona dari Ogan Ilir

OGAN ILIR, MS – Setelah dibangun selama kurang lebih 13 bulan, Stadion Caram Seguguk kini hampir rampung 100 persen.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru pun meresmikan langsung stadion yang berlokasi di wilayah KPT Tanjung Senai, Indralaya itu.

Deru berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat di Ogan Ilir untuk menjaga stadion anyar ini.

“Stadion ini dijaga, dirawat. Jangan sampai ada hewan masuk sini merusak rumput stadion, jadinya tidak elok,” kata Deru saat meresmikan Stadion Caram Seguguk, Jumat (7/1).

Orang nomor satu di Sumatera Selatan ini berharap, Stadion Caram Seguguk bukan hanya sebagai pusat olahraga di Ogan Ilir.

Lebih daripada itu, diharapkan bakal lahir atlet sepakbola andal yang berlatih di stadion tersebut.

“Kita kemarin berjuang (di Piala AFF 2020), tapi kalah lawan Thailand. Mudah-mudahan lahir pesepakbola profesional, andal dari stadion ini, semoga lahir bakat-bakat seperti Maradona mungkin dari Lubuk Keliat, Muara Penimbung, Indralaya,” imbuhnya.

Deru menjelaskan, Stadion Caram Seguguk merupakan satu dari 10 stadion yang di Sumatera Selatan yang dibangun menggunakan dana CSR dari PT Bukit Asam.

Total anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 128 miliar dan Rp 9,4 untuk pembangunan Stadion Caram Seguguk. Stadion ini memiliki luas meliputi lapangan dan lintasan lari yakni 19.967 meter persegi serta luas tribun 168 meter persegi.

Pada kesempatan sama, Direktur Utama PT Bukit Asam, Arsal Ismail menegaskan siap mendukung pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan.

“Termasuk infrastruktur olahraga, kami siap. Untuk fasilitas penunjang stadion yang perlu ditambah, akan kami koordinasikan lagi dengan Bapak Gubernur,” kata. (AL)

News Feed