oleh

STIT YPI Lahat Yudisium dan Wisuda Sarjana Starta 1 Angkatan XXII

LAHAT, MS – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) YPI Lahat kembali melakukan yudisium dan wisuda sarjana starta 1 angkatan XXII STIT YPI Lahat, bertempat di gedung pertemuan Pemkab Lahat, Senin (25/12/23).

Ketua STIT YPI Taufik Sakni MPdi, menceritakan awal mula berdirinya STIT YPI pada tahun 1986, yang merupakan perguruan tinggi tertua dikabupaten Lahat, dengan Akreditasi predikat Baik.

” Jumlah mahasiswa STIT YPI Lahat tahun akademik 2023/2024 sebanyak 205 orang. Dan ditahun ini kembali mewisuda sebanyak 38 orang, dengan resmi menyandang gelar SPd,” terang ketua STIT YPI.

Lebih lanjut dikatakan Taufik Sakni pada tahun ajaran 2024/2025 STIT YPI selain jurusan PAI akan menambah dua jurusan lagi yaitu jurusan Guru Madrasah ibtidaiyah
dan jurusan ekonomi syari’ah

” kedepannya kami bercita cita untuk mewujudkan STIT YPI akan menjadi perguruan tinggi,” tutur nya.

Andrean sambroni SPdI, sebagai perwakilan mahasiswa yang baru saja diwisuda mengucapkan terima kasih kepada para dosen dan STIT YPI yang telah melahirkan orang orang yang besar dan hebat.

” STIT YPI Kampus kecil yang telah melahirkan orang orang besar, STIT YPI kampus kecil yang telah melahirkan orang orang hebat,walaupun kampus kecil tapi dosennya tidak kala dengan kampus kampus lain,” tuturnya.

Dikesempatan itu Andrean juga menuturkan terima kasih kepada kedua orang tua yang telah menjadikan dan menghantarkan sampai ketitik ini.

” kami tampa mereka tidak akan dapat berdiri disini, terima kasih kepada kedua orang tua kami yang telah memberikan kami supot dan do’anya yang telah menjadikan kami seorang sarjanah, dan untuk teman jadilah anak yang berbakti kepada kedua orang tua, orang yang sukses adalah anak yang berbakti kepada orang tuanya,’ tuturnya.

PJ Bupati Lahat, Muhammad Farid.,S.STP.M.Si mengatakan, hari ini merupakan hari yang bersejarah untuk adik-adik semua, tetap semangat, menyongsong masa depan yang cerah.

“Tetap semangat untuk berkarya dimanapun adik-adik berada. Kejarlah mimpi setinggi langit, dan semoga bisa membanggakan orang tua. Selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati yang telah yudisium pada hari ini.”tutupnya.

News Feed