You are here
Stop Kekerasan Perempuan dan Anak Lewat Senam Three End DAERAH HEADLINE 

Stop Kekerasan Perempuan dan Anak Lewat Senam Three End

LAHAT, MS – Ada berbagai cara pesan yang mengkampanyekan stop kekerasan terhadap perempuan dan anak, salah satunya melalui gerakan senam three end, diprakarsai Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disperpu).

Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto SE MM MBA melalui Asisten 1, Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Ramsi SIP MM mengemukakan, program yang dicanangkan ini, sangat berperan besar sekali, terutama pada kekerasan perempuan dan anak.

“Gerakan senam three end ini, banyak mengandung pesan, dimana, menghentikan kekerasan, stop perdagangan orang dan kesenjangan ekonomi terhadap perempuan,” katanya, Rabu (19/12) Di gedung pertemuan Pemda Lahat

Ia menambahkan, lomba ini juga, dilakukan merupakan salah satu metode upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak.

“Oleh sebab itulah, mari kita jaga selalu keluarga kita, anak-anak dan perempuan, sehingga tidak tersangkut dengan hukum,” pungkas H Ramsi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lahat, dr Hj Elly Sulastri MARS menyampaikan, tujuan dari senam ini tidak lain, mengangulangi dan mengurangi serta mengakhiri kekerasan perempuan dan anak, perdagangan orang maupun kesenjangan ekonomi.

“Dengan mensosialisasikan program three end kepada masyarakat, sehingga mereka peduli dan mau ikut berperan menghentikan berbagai aksi kekerasan,” tutupnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment