oleh

Tetap Waspada dan Harus Terapkan Prokes

LUBUKLINGGAU, MS – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meminta masyarakat Lubuklinggau untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) meskipun Kota Lubuklinggau masuk Level 1.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di bumi Sebiduk Semare menanggapi batalnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 oleh Pemerintah Pusat yang tadinya direncanakan berlaku mulai 24 Desember.

“Dari kita tentu itu bukan soal batal atau tidak batal, tapi warning itu disikapi untuk kita tetap waspada,” ujar Nanan, Jumat (10/12).

Artinya, Nanan menjelaskan, jelang akhir tahun tidak ada kegiatan-kegiatan yang berlebihan. Seperti contoh perayaan tahun baru, itu tidak diperkenankan. Baik dihotel maupun di umum-umum dan ditengah masyarakat.

“Kalau kegiatan perayaan natal, itukan sesuai dengan level daerah masing-masing. Kita sudah level 1, artinya kita 75 persen sudah bolehlah,” jelasnya.

Kendati begitu, ia tetap mengingatkan masyarakat untuk harus menjaga prokes.

“Jadi kita jangan terlena bahwa, oh itu PPKM level 3 dibatalkan, bukan berarti kita batal terus kita bebas, tidak. Tapi tetap saja kita waspada,” tegasnya.

Karena itu, terkait dengan kewaspadaan pihaknya mengambil sikap bahwa tidak boleh ada perayaan tahun baru di akhir tajun ini. “Kita tetap waspada untuk tidak melakukan perayaan kegiatan tahun baru diakhir tahun baik hotel maupun umum,” bebernya.

Sementara itu, capaian vaksinasi di kota Lubuklinggau sejauh ini sudah mencapai 70 persen. “Vaksinasi sudah capai 70 persen. Tapi kita sudah 70 pesen, sudah mencapai target,” pungkasnya. (novas)

News Feed