oleh

Tiang RPA Miring Bahayakan Pengguna Jalan

Tiang RPA yang sudah miring.
Tiang RPA yang sudah miring.

PRABUMULIH, MS – Tiang Rabu-rabu Penunjuk Arah (RPA) yang berada di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Kelurahan Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, terlihat telah miring dan nyaris ambruk.

Kemiringan tiang RPA ini, diduga terjadi karena dihantam oleh kendaraan roda empat, karena terlihat di bagian bawah tiang RPA ini telah bergeser, dan terangkat.

Dengan kondisi ini, warga berharap agar pihak terkait dapat segera memperbaiki kemiringan tiang RPA tersebut, karena dikhawatirkan akan membahayakan pengguna jalan yang melintas.

“Sebaiknya kemiringan tiang RPA ini dapat segera diperbaiki, karena kondisinya sudah sangat membahayakan, dan sudah nyaris ambruk. Sebelum ada korban jiwa, diharapkan agar segera diperbaiki,” kata Anton (32), salah seorang warga yang kebetulan melintas, kemarin.

Senada Amri (40) mengatakan, jika keberadaan RPA tersebut sangat membantu pengguna jalan yang melintas, dan juga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Dari itulah dia pun sangat berharap agar tiang RPA yang miring ini dapat segera diperbaiki.

“Sebelum tiang ini benar-benar ambruk, dan mungkin saja dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas, maka akan lebih baik jika pihak terkait dapat segera melakukan perbaikan tiang RPA ini untuk tegak lurus kembali,” timpalnya.

Lebih lanjut dikatakan Amri, jika kemiringan tiang RPA tersebut selintas memang terkesan sepele. Namun jika tidak segera diperbaiki, dapat mengancam keselamatan pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut.

“Jika tidak segera diperbaiki, saya khawatir nantinya tiang tersebut rubuh, dan menimpah pengguna jalan, atau warga yang melintas. Sebelum hal ini terjadi, sebaiknya memang harus segera diperbaiki,” pungkasnya. (Leo)

 

News Feed