You are here
Tiba di Banten, Tim EMRT RSUD Sekayu Langsung Obati Pengungsi HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Tiba di Banten, Tim EMRT RSUD Sekayu Langsung Obati Pengungsi

BANTEN, MS – Sebanyak 10 tim dokter relawan dari RSUD Sekayu, Kamis (27/12/2018) sekitar pukul 18.00 WIB tiba di pengungsian korban tsunami di Banten.

Tim relawan kemanusian yang tergabung dari Emergency Medical Response Team (EMRT) RSUD Sekayu, SSDS, dan Polda Kalimantan Tengah ini tiba di lokasi langsung berjibaku memberikan pengobatan dan perawatan bagi korban tsunami.

“Sudah sekitar 94 korban yang kita langsung berikan perawatan. Dominan mereka terkena luka dan patah tulang akibat benturan benda keras saat terseret tsunami,” ujar salah satu Tim EMRT RSUD Sekayu, dr Erty Sundarita SpPD.

Dikatakan, tercatat ada sebanyak 1.011 pengungsi yang berada di posko Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.”Tim bekerja stand by, apabila ada yang butuh pengobatan dan perawatan langsung mendapat penanganan,” tuturnya.

Ia mengaku, setibanya disana masih banyak pengungsi yang belum mendapatkan penanganan secara medis. “Semoga keberadaan kami disini, bisa satu-persatu menangani kebutuhan medis korban tsunami,” ungkapnya.

Diketahui, Tim EMRT RSUD Sekayu yang turut menjadi relawan kemanusiaan korban tsunami di Banten yakni diantaranya dr Hendra Cipta, SpB (Spesialis Bedah), dr Erty Sundarita, SpPG (Spesialis Penyakit dalam), dr A Syaukat, dr Yurike, dr Alif Alfiansyah, Bambang Irawan AmRo Ns, A Kurniawan SKep, Nizar AmKep, Jonal Harnain AmKep, dan Ikang Fauzi AmKep.

Sementara itu, Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba, MARS mengatakan keberangkatan tim EMRT RSUD Sekayu ini merupakan misi kemanusiaan untuk meringankan beban korban tsunami di Banten.

“Kita juga sudah mendapatkan arahan dari pak Bupati untuk membawa obat-obatan serta peralatan medis yang cukup untuk menolong korban tsunami di Banten,” imbuhnya.

Makson menambahkan, dengan keberadaan tim EMRT RSUD Sekayu diharapkan dapat meringankan beban korban tsunami Banten. “Semoga korban luka-luka tsunami Banten mendapatkan perawatan yang maksimal nantinya dan keberadaan tim EMRT RSUD Sekayu bisa meringankan beban korban,” pungkasnya. (red)

Related posts

Leave a Comment