oleh

Tim Akademisi Universitas Sriwijaya Memaparkan Peluang Pengembangan Kabupaten Lahat.

LAHAT, MS – Focus Group Discussion(FGD) pemerintah Kabupaten Lahat bersama akademisi universitas Sriwijaya putra putri Kabupaten Lahat diadakan di Gedung Pertemuan Kabupaten Lahat pada hari ini,Selasa(04/10/22).

Tim akademisi universitas Sriwijaya Palembang Prof dr Ir H Ahmad Muslim MAgr memaparkan mengenai peluang pengembangan kabupaten Lahat.

” kegiatan FGD ini di maksudkan untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan-permasalahan untuk pembangunan Kabupaten Lahat,” tuturnya.

Kedatangan pihak akademis UNSRI didalam pertemuaan ini yang berjumlah16 orang yang hadir dari seluruh jurusan siap untuk membantu Kabupaten Lahat.

” kami sangat mengapresiasi Bupati Lahat yang memikirkan rakyat dan kami tim akademisi tim universitas Sriwijaya siap membantu dan memberikan sumbangsih untuk kemajuan serta pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lahat,ā€¯ujarnya.

Ditempat yang sama Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada tim akademisi Universitas Sriwijaya yang telah bersedia membantu dan memberikan sumbangsihnya untuk kabupaten Lahat.

“Kepada seluruh ASN agar bekerjasama serta meningkatkan kinerja agar dapat mencari solusi sehingga dapat mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat terutama dalam Penanggulangan kemiskinan.Buatlah suatu topik bekerja sama dengan pihak Tim Percepatan Pembangunan Daerah,” tutur Bupati Lahat

Dalam penanggulangan kemiskinan dengan cara jemput bola segala sesuatu dengan kordinasi pada Dinas terkait diantaranya, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan ,Dinas Koperasi UKM, serta kerjasama dalam penurunan angka Kemiskinan.

Salah satu yang dilakukan pemerintah untuk penanggulangan kemiskinan ini telah melakukan seperti membantu para UKM dengan cara pendampingan, di bidang pertanian dengannya cara membantu memberikan bantuan Bibit, Pupuk agar dapat meningkatkan Program dan dapat mensejahterakan Masyarakat Kabupaten Lahat,” terangnya.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Lahat Cik Ujang,SH,Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM,Sekda Lahat Chandra,SH.MM,para Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat,para akademisi UNSRI serta APRA tamu undangan yang sempat hadir.

News Feed