oleh

Tim Gugus Tugas Covid-19 Gelar Rapat Teknis Capaian Vaksin

LAHAT, MS – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lahat, menggelar rapat bersama terkait teknis capaian Vaksin Covid- 19 bertempat di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Rabu (15/12/21).

Rapat tersebut langsung dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Wakil Bupati Lahat H.Haryanto, SE,MM, Unsur Forkompinda, Asisten I, Kepala Dinas Kesehatan Lahat, Kepala BPBD, Dirut RSUD, Seluruh Camat, Seluruh Kapolsek, Seluruh Danramil, serta Seluruh Kepala Puskesmas.

Laporan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, Taufiq M. Putra mengatakan dibulan- bulan belakang Kabupaten Lahat di Zona merah, alhamdulilah saat ini masuk di Zona Kuning, ini adalah berkat kerja keras seluruh tim gugus tugas covid-19.

“Untuk hasil vaksinasi yang dilakukan di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat, menurut data yang didapat masih banyak masyarakat yang enggan melakukan vaksinasi, “paparnya.

Masih katanya untuk mencapai target Vaksinasi Covid- 19 yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat, maka seluruh elemen agar dapat bergadeng tangan kompak dan bekerja keras untuk menggapai target 70% vaksinasi di Kabupaten Lahat.

“Disini kami meminta kepada Camat dan Puskesmas yang didampingi Danramil, Kapolsek agar terus memberikan himbauan dan mengajak masyarakat Kabupaten Lahat untuk melakukan vaksinasi, sebab kita ingin Masyarakat dapat terhindar dari Virus yang berbahaya ini,”ajaknya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengatakan bahwa capaian vaksin di Kabupaten Lahat saat ini sudah mencapai 54,9 % yang terdata untuk itu pada hari ini di laksanakan rapat tekhnis bersama Forkopimda, Camat dan Instansi lainnya guna capaian vaksinasi sekitar 70% lebih sampai dengan akhir tahun 2021 ini.

“Disini saya mengaja bersama- sama unsur Tripika untuk memberikan sosialisasi ke masyarakat sampai ke Desa- desa bahwa vaksinasi adalah sehat,”pintanya.

Lanjut Cik Ujang, tidak hanya itu untuk menarik masyarakat agar mau di vaksinasi akan di berikan sembako bagi masyarakat yang di vaksin.

“Untuk masyarakat Kabupaten Lahat marilah kita ikut berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan jangan ragu- ragu untuk di vaksin karena menyehatkan,” ajaknya dengan penuh semangat.

News Feed