You are here
Tingkatkan Akreditas, Puskesmas Seginim Ambil Langkah Penggalangan Komitmen Bersama BENGKULU HEADLINE 

Tingkatkan Akreditas, Puskesmas Seginim Ambil Langkah Penggalangan Komitmen Bersama

BENGKULU SELATAN, MS – Dalam upaya meningkatkan akreditas, puskesmas Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan mengambil langkah penggalangan komitmen bersama lintas sektoral dengan unsur trifika yang ada di Kecamatan Seginim.

Acara pertemuan itu sendiri dipusatkan di halaman Puskesmas Seginim, Selasa (12/02/2019).

Pertemuan itu sendiri langsung dilakukan Sotomo, SKM Kepala Puskesmas Seginim dengan seluruh Kepala Desa, Kapolsek, Danramil, penyelagara kesehatan baik Posyandu maupun Posbindu, pelaku pendidikan tingkat SD dan SMP, KUA, serta unsur dari bidang Pertanian.

Kepala Puskesmas Suginim Sotomo menjelaskan penggalangan komitmen bersama ini gunanya untuk meningkatkan nilai puskesmas yang ada di Kecamatan Seginim. “Dari penilaian 3 tahun yang lalu kita mendapatkan akreditasi dasar tentunya ditahun ini kita harus bisa menjadi akreditasi madia,” harapnya.

Penilaian itu, menurut dia, ada tiga kategori yaitu administrasi, Unit Kegiatan Pelayanan (UKM), dan Unit Kegiatan Masyarakat (UKM). “Alhamdullilah ketiga kategori ini sudah kami jalankan. Jadi bila tim penilai dari pusat (Kementerian Kesehatan, red) meminta melakukan inovasi kami sudah mempersiapkanya,” pungkasnya.

Dikatakan dia, terkait rencana inovasi pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan pendamping kabupaten yaitu dinas kesehatan kabupaten.

“Inovasi yang akan kami lakukan bisa saja seperti, jemput pasien yang sakit, atupun menanam tumbuhan yang meningkatkan nilai gizi. Tetapi inovasi yang bakal kita laksanakan tetap akan memprioritaskan kebutuhan masyarakat Kecamatan Seginim ini,” ungkapnya.

Ia berharap kepada masyarakat maupun unsur tripika yang telah hadir agar bisa menyukseskan program ini supaya minimal target akreditasi madia tercapai. “Saya juga mengharapkan kepada kawan-kawan yang di puskesmas ini bekerja sesuai dengan posisinya masing- masing dan lakukanlah yang terbaik agar kita mendapatkan hasil yang maksimal,” harapnya. (bajul)

Related posts

Leave a Comment