oleh

Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan, Dinas Koperasi Luncurkan Program Satu Desa Satu Koperasi

LAHAT, MS – Tingkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat kabupaten Lahat yang juga dukung visi misi Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wakil Bupati H Hariyanto SE MM, sehingga tercipta Lahat Ber-Cahaya, Dinas Koperasi akan laksanakan Program Satu Desa Satu Koperasi.

“Untuk ke depan akan disiapkan Program Satu Desa dengan Satu Koperasi, hal ini akan membantu rakyat untuk memerangi tengkulak yang sifatnya merugikan usaha ekonomi kerakyatan,” kata Kepala Dinas koperasi Lahat, Yahya Edward SE MSi ,di ruangan kerjanya, Jum’at (31/01/2020).

Dalam pelaksanaan nantinya koperasi akan bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes ) dan pihak koperasi sifatnya cuma akan membantu dalam hal kelancaran penyelesaian administrasi akan tetapi permodalan tetap berasal dari Bumdes itu sendiri, dan koperasi yang sudah mempunyai badan hukum ataupun mempunyai legalitas yang nantinya dapat meningkatkan permodalan, nantinya anggota Bumdes menjadi anggota koperasi juga.

“Dengan adanya program ini akan semakin membantu meningkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat Kabupaten Lahat sehingga tercipta Lahat Ber-Cahaya,” tutup Yahya. (nur)

News Feed