oleh

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BSB Prabumulih Buka Kantor Kas

Ridho Yahya, Andriansyah Fikri, Rozi A Sabil, Faisal Fachrurozi
Ridho Yahya, Andriansyah Fikri, Rozi A Sabil, Faisal Fachrurozi

PRABUMULIH, MS – Guna meningkatkan pelayanan terhadap nasabahnya, Bank Sumsel Babel (BSB) Kota Prabumulih membuka kantor kas Pemkot Prabumulih. Keberadaan kantor kas yang dibangun di komplek perkantoran Pemkot Prabumulih tersebut diharapkan mampu menjaring dan memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi perbankan di bank tersebut.

Keberadaan kantor kas tersebut disambut baik oleh para nasabah yang notabene adalah pegawai Pemkot Prabumulih dan diresmikan secara langsung oleh Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Senin (20/3/2017). Peresmian kantor kas tersebut juga dihadiri oleh Direktur Keuangan BSB, Dr Rozi A Sabil didampingi Pemimpin Cabang BSB Prabumulih, Faisal Fachrurrozi serta kepala SKPD.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan BSB Kota Prabumulih merupakan mitra Pemkot Prabumulih dalam membangun daerah. Selain itu sebagian besar aktifitas perbankan di lingkup Pemkot Prabumulih dilakukan di BSB Kota Prabumulih.

“Untuk itu kita berharap keberadaan kantor kas ini dapat membantu dan memberikan kemudahan bagi seluruh nasabahnya dalam menjalankan transaksi perbankannya. Khususnya bagi seluruh SKPD yang dada di komplek perkantoran Pemkot Prabumulih serta masyarakat sekitar,” ujar Ridho.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Nanas ini menuturkan, pelayanan yang diberikan kepada nasabah oleh BSB Kota Prabumulih sejauh ini sudah berjalan dengan baik. Namun hal tersebut tentunya bukanlah akhir perjalanan dalam memberikan pelayanan yang lebih prima lagi kepada nasabahnya.

“Terutama dalam hal pengelolaan dana dari pihak ketiga yang harus ada manfaatnya langsung untuk masyarakat. Jangan sampai BSB hanya dijadikan sebagai batu loncatan saja bagi pihak ketiga untuk pencairan dana. Namun diharapkan juga pihak ketiga atau pemborong yang ada di Prabumulih ini juga menjadi nasabah BSB Kota Prabumulih. Karena manfaatnya juga akan kembali untuk pembangunan daerah Prabumulih sendiri dan manfaatnya pun juga akan dirasakan langsung oleh masyarakat prabumulih juga,” bebernya.

Hal ini diingatkannya lantaran pemerintah kota (pemkot) Prabumulih menjadi salah satu pihak yang melakukan penyertaan modal ke BSB. Bahkan tahun ini Pemkot Prabumulih kembali melakukan penyertaan modal sebesar Rp 9 miliar yang berasal dari APBD.

“Dengan adanya tambahan suntikan dana ini kita berharap BSB Kota Prahumulih bisa menjadi lebih besar dan mampu bersaing dengan bank lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan BSB, Dr Rozi A Sabil didampingi Pemimpin Cabang BSB Prabumulih, Faisal Fachrurrozi mengatakan kantor kas nantinya bisa melayani seluruh jenis transaksi perbankan kecuali perkreditan. Dengan adanya kantor kas tersebut, total seluruh kantor cabang, kantor cabang pembantu serta kantor kas yang berada di dua provinsi yakni Provinsi Sumsel dan Bangka Belitung sudah melebihi 100 kantor.

“Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat. Penambahan kantor kas atau cabang bisa terus bertambah seiring dengan luasnya wilayah operasional kami,” tandasnya. (nor)

News Feed