oleh

Tingkatkan Pelayanan Publik Berkualitas, BKPSDM Gelar Sosialisasi Sijapti

LAHAT, MS – Tingkatkan pelayanan publik yang berkualitas dan membentuk ASN yang profesional, Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan sumber daya manusia ( BKPSDM) mengadakan sosialisasi manajemen kinerja pegawai negeri sipil dan sistem informasi jabatan pimpinan tinggi (Sijapti).

Sosialisasi yang dibuka secara resmi oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, dihadiri oleh Wakil Bupati Lahat H Hariyanto SE MM, Plt Sekda Lahat H Deswan Irsyad, Assisten I, Assisten II,Assisten III, kepala BKPSDM Drs M Aries Farhan MSi, Kepala Dinas /Badan, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat,Lurah dan Camat se-Kabupaten Lahat, dengan menghadirkan narasumber yang berasal dari Komisioner ASN Dr Rudiarto Sumarwono MM, asisten KASN H Jhon Ferianto Sos MM, tenaga ahli KASN H Pandu Wibowo ME.

Kepala BKPSDM Kabupaten Lahat Drs M Aries Farhan MSi melaporakan bahwa pelaksanaan sosialisasi ini selama 1 hari yaitu pada tanggal 16 Februari 2021, tempat pelaksanaan di gedung Pertemuan Pemkab Lahat.

“Sosialisaai ini dengan peserta terdiri dari staf ahli Bupati, Assisten, SKPD, Kepala Bagian Setda Lahat, Camat dan Lurah di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Lahat,” jelasnya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan bahwa management kerja memiliki peranan penting dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing aparatur sipil negara sebagai sumber daya aparatur pemerintah berperan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Kegiatan ini bertujuan agar ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Lahat agar mampu bekerja secara profesional dan berkualitas,” sampainya.

Pada kesempatan ini juga di beritahukan SIJAPTI (sistem informasi jabatan pimpinan tingkat tinggi) melalui sosialisasi aplikasi ini di maksudkan untuk meningkatkan persepsi, profesionalisme, kinerja serta akses dalam penyampaian dokumen rencana seleksi dan laporan hasil seleksi serta pengawasan pelaksanaan pengisian jabatan pimpinan tinggi khususnya di lingkungan pemerintah Kabupaten Lahat.

Melalui sosialisasi ini merupakan suatu upaya pemerintah Kabupaten Lahat dalam meningkatkan sumber daya manusia dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di Kabupaten Lahat.

“Dengan sosialisasi aplikasi ini dapat meningkatkan kinerja di pemerintah Kabupaten Lahat agar semakin Bercahaya,” tutup Cik Ujang.

Dr Rudiarto Sumarwono MM KASN sebagai nara sumber mengigatkan tugas dan fugsi pokok ASN, manajemen kerja Pemerintan kabupaten Lahat,

“Dengan kinerja Pemerintah kita dapat membangun birokrasi Pemerintah Kabupaten Lahat yang lebih kokoh dan lebih kopeten dalam mencapai visi misi kabupaten Lahat,” sampainya. (nur)

News Feed