oleh

Tukang Ojek Pangkalan dan Angkutan Pedesaan Terima Bantuan

LAHAT,MS – Pemerintah kabupaten Lahat melalui Dinas Perhubungan diakhir tahun 2022 berikan bantuan subsidi transportasi tukang ojek pangkalan dan angkutan pedesaan kabupaten Lahat, akibat imbas implasi dan kenaikan BBM.

Bantuan yang diberikan berupa kupon untuk pengambilan minyak yang diberikan kepada 66 untuk angkutan pedesaan dan 375 untuk ojek pangkalan kok, yang diperuntukan bulan Oktober, November dan Desember 2022.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat Ir H Agustia Budiman MM mengatakan pemberian bantuan subsidi ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi sebagai akibat adanya kenaikan BBM khususnya di Kabupaten Lahat di salah satu transportasi.

“Bantuan ini diberikan oleh pemerintah untuk ojek pangkalan sebesar Rp 900.000 dan untuk angkutan pedesaan sebesar Rp 2.700.000 yang diserahkan berbentuk kupon BBM, ”sampainya.

Bupati Lahat Cik Ujang mengharapkan dengan adanya bantuan subsidi transportasi angkutan pedesaan dan ojek pangkalan ini akan dapat mengendalikan dan menekan inflasi.

“Saya berharap untuk para penerima bantuan ini dapat bertanggung jawab sehingga akan menekan kenaikan ongkos bagi penumpang baik angkutan pedesaan maupun ojek akibat kenaikan BBM,” harap Cik Ujang.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat Yanuar Ardiansyah menambahkan bahwa pengambilan kupon nantinya ada di 4 Pertashop yang ada di Kabupaten Lahat diantaranya di Pertashop Graha,Lembayung,Kota Baru dan Pasar Lama,

“Bantuan subsidi transportasi angkutan desa dan ojek pangkalan ini diharapkan dapat mengembalikan besar ongkos angkutan seperti biasa sebelum adanya kenaikan BBM.”ucapnya.

Ojek dan angkutan pedesaan yang menerima bantuan ditempel stiker penerima bantuan dan striker ongkos standar, itu artinya angkutan tersebut mengunakan harga ongkos standar yaitu ongkos yang berlaku sebelum adanya kenaikan BBM. (Nur)

News Feed