oleh

Uang 400 Juta Nyaris Raib, Warga Banyuasin Jadi Bulan-bulanan Massa

LUBUKLINGGAU, MS – Satu dari dua orang kawanan pencuri yang sedang membobol mobilnya ‎kepergok warga dan menjadi bulan-bulan masa di depan Tikala Shiatsu Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (27/09/2017) pukul 14.00 WIB.

Salah satu pelaku diketahui yakni Waziri Bin Sulaiman (35) warga jalan Puputan dalam RT 04 Kabupaten Banyuasin tertangkap tangan memecahkan kaca mobil milik Ijal warga Kabupaten Muratara yang berisi uang senilai Rp 400 juta.

Berdasarkan informasi dihimpun kejadian bermula saat Izal berangkat dari rumahnya Karang Jaya menuju kota Lubuklinggau dengan mengendarai mobil Pajero Sport warna hitam dengan nomor polisi BG 1070 GB.  Sesampainya di Lubuklinggau Izal menuju BCA untuk mengambil uang ‎ senilai Rp 400 juta.

Usai mengambi uang Izal mampir ke Tikala Shiatsu dan masuk kedalam. Sekitar 15 menit kemudian korban mendengar  suara gaduh diluar, sontak korban keluar dan mendapati kaca mobilnya sudah pecah.

Namun rupanya aksi keduanya sudah diamati oleh seorang anggota reskrim Polres Mura bernama Jauhari yang kebetulan sedang lewat dan melihat gerak gerik kedua pelaku yang mencurigakan. Usai keduanya memecahkan kaca Jauhari langsung berupaya menangkap kedua tersangka.

Rupaya saat diwaktu yang sama  warga sekitar pun  melihat dan langsung mengepung kedua pelaku. Satu pelaku  berhasil ditangkap dan dihajar warga, sebelum akhirnya berhasil diamankan di Mapolres Lubuklinggau, sedangkan satu pelaku berhasil meloloskan diri dan kabur dari kepungan warga.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Ali Rojikin membenarkan kejadian tersebut, satu tersangka sudah diamankan di Mapolres Lubuklinggau setelah gagal menjalankan aksinya.

“Tersangka tertangkap oleh warga saat menjalankan aksinya di depan Tikala Shiatsu, kebetulan saat itu anggota kita sedang patroli dan mengamankan tersangka untuk di bawa ke Mapolres Lubuklinggau untuk penyidikan , sedangkan satu tersangka berhasil lolos, namun ciri-cirinya sudah diketahui,” ungkapnya.

Untuk itu Kapolresmenghimbau kepada masyarakat kota Lubuklinggau agar berhati-hati apabila membawa barang berharga dan uang. Kemudian diharapkan saat meninggalkan kendaraan dan atau sedang berkendara jangan sekali-kali meninggalkan barang atau uang di dalam mobil tanpa pengawasan. (dhiae)

News Feed