You are here
Uang Nasabah Raib dari Rekening BRI DAERAH HEADLINE 

Uang Nasabah Raib dari Rekening BRI

LUUBUKLINGGAU, MS – Saldo tabungan direkening salah satu nasabah BRI Cabang Lubuklinggau atas nama, Deri Kalmi sebesar Rp 30 juta tiba tiba raib.

Saldo tabungan Deri sebesar Rp 30 juta lenyap dari dalam rekening tabungan BRI milik Deri pada 17 April 2020.

Kejadian ini telah dilaporkan,Beni Satria suami dari Deri Kalmi ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Lubuklinggau.

Beni Satria melalui kuasanya, Welmy Syam, kronologis saldo tabungan korban hilang tersebut terjadi pada 17 April 2020,dimana saat itu sekitar pukul 16.15 WIB, korban berniat akan melakukan transaksi, namun sebelumnya korban mengecek terlebih dahulu saldo melalui M-Banking BRI dan seingat korban saldo masih Rp 31 juta an.

“Setelah mengecek itu, korban kaget saldo tabungannya berkurang dan tersisa Rp 344 ribu, nah untuk memastikan sisa saldo itu selanjutnya korban ke ATM BRI terdekat dan benar saldonya bersisa Rp 344 an ribu,”terangya.

Selanjutnya, Korban melaporkan kejadian tersebut ke BRI Unit Simpang Priuk dan dilakukan cetak rekening koran, saldo tabungannya pun tetap tersisa Rp 344 ribu, sementara korban tidak pernah melakukan transaksi penarikan ataupun transfer.

Korbanpun melaporkan kejadian tersebut ke BRI Cabang Lubuklinggau,namun hingga batas waktu yang ditetapkan SOP BRI selama 14 hari tepatnya 4 Mei 2020 pihak BRI Lubuklinggau tidak memberikan penyelesaian, malah menyuruh korban menelpon ke CS BRI Pusat dan ke nomor pelaporan BRI.

“Korban dan suaminya tidak pernah memberikan informasi data kesiapapun baik melalui SMS ataupun lainnya,” ujarnya. (dhia)

Related posts

Leave a Comment