oleh

USS Gandeng Malaysia dan Belanda Garap Seminar Internasional

PALEMBANG, MS – Universitas Sumatera Selatan (USS)/University of South Sumatra (USS), Indonesia, dalam waktu dekat akan menggelar Seminar Internasional. Gelaran seminar tiga negara ini digarap oleh USS Indonesia bersama Universiti Kuala Lumpur (UniKL) Malaysia dan PUM Nederland, Belanda. Tema Seminar Internasional bertajuk Entrepreneur in New Normal Era.

“Seminar Internasional ini rencananya diselenggarakan pada bulan Agustus 2021 mendatang, dengan peserta sekitar 1.000 orang dari tiga negara: Indonesia, Malaysia, dan Belanda. Pelaksanaan secara Online dan Offline terbatas. Kita akan membahas Entrepreneur in New Normal Era. Entrepreneur itu adalah visi besar USS, yang sangat tepat untuk kehidupan era New Normal pasca Pandemi Covid-19 nanti,” kata Wakil Rektor II USS, Rabin Ibnu Zainal, SE, M.Sc, Ph.D, usai berkomunikasi dengan pihak Malaysia dan Belanda via daring dari Kampus B USS Graha Bunda, Jl. Jend. Sudirman Km.4, samping flyover simpang Polda/Balayudha, Palembang, Indonesia, Kamis (1/7/2021).

Seminar Internasional ini dibuka umum untuk Dosen, Mahasiswa, dan praktisi pendidikan. “Peserta seminar, selain dari tiga kampus yang bekerjasama menggarap Seminar Internasional ini, kita juga membuka kesempatan peserta umum dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk ikut serta. Silakan saja bagi yang berminat untuk hubungi PIC kami di USS,” kata Rabin, pria jebolan Melbourne-Australia dan Ateneo de Manila University, Philippines itu, didampingi PIC dari USS Agus Srimudin, M.I.Kom (Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi USS) dan Diah Triesia, M.Kom (Kepala LPPM USS).

Narasumber Seminar Internasional antara lain pimpinan dari UniKL Malaysia, PUM Nederland Belanda, dan USS, Indonesia. Dari USS langsung Rektor USS, Yudha Pratomo Mahyuddin, M.Sc, Ph.D. Dalam kesempatan Seminar Internasional, lanjut Rabin, juga akan dibuat kerjasama dengan UniKL Malaysia dan PUM Nederland Belanda.

“Kerjasama yang digarap ialah bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Misalnya, bidang pendidikan berupa seminar, pertukaran mahasiswa, dan sharing informasi, joint program, dan lain-lain. Intinya kerjasama yang meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik dosen maupun mahasiswa, juga peningkatan penggunaan teknologi berbasis informasi digital dan komunikasi di era New Normal yang berjiwa Entrepreneur,” ujar Rabin.

Panitia Seminar Internasional ini langsung dipimpin Rektor USS Yudha Pratomo Mahyuddin, M.Sc, Ph.D, Wakil Rektor I Dr. Leila Kalsum, MT, Wakil Rektor II Rabin Ibnu Zainal, M.Sc, Ph.D. Sebagai Ketua panitia Seminar ini ialah Teguh Iman Santoso, MM, Ph.D (Dekan Fakultas Ekonomi USS), dengan wakil ketua panitia ialah Dekan Fakultas Pertanian (Agribisnis dan Perikanan) Dr. Elmeizy Arafah, MS, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. H. Muhammad Taufik Roseno, M.Kom, dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi H. Agus Srimudin, S.Pd.I, M.I.Kom. Kepanitiaan juga melibatkan para Kepala Lembaga, Ka.Prodi, Dosen-Dosen, dan Tenaga Kependidikan USS.

Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi USS. Silakan ke Contact Person USS (0813-7775-7772), Ka.Humas dan Marketing USS (0811-782-8180), e-mail: humas.marketing@uss.ac.id, Website USS: www.uss.ac.id. “Silakan yang mau ikut serta, kami sangat senang dapat memberikan yang terbaik, terutama dalam bidang Entrepreneur in New Normal Era, apalagi tepat dengan visi besar USS yaitu Entrepreneur University,” ujar Rabin, disela-sela meeting dengan dosen-dosen USS.(asm/rel/bbs)

News Feed