oleh

Wabup dan Anggota Rebang Lebong Kunjungi Lahat

LAHAT, MS – Pemerintah kabupaten Lahat yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Lahat H Haryanto didampingi oleh kepala dinas Kesehatan Taufiq M Putra Skm MM , Direktur RSUD Lahat dr Erlinda MKes dan kepala dinas lainya menerima kunjungan wakil bupati Rejang Lebung Hendra Wahyudiansyah
Bersama sejumlah anggota dewan serta rombongan, mengujungi kabupaten Lahat untuk silaturahmi dan kunjungan kerja dalam rangka kaji banding tentang pelaksanaan pelayanan rumah sakit di kabupaten Lahat, bertempat di oproom, Rabu (23 /6/21).

Wakil Bupati Lahat H Haryanto menyambut baik kedatangan rombongan dari Rejang Lebung yang mana kedatangan mereka untuk belajar terkait dengan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

” Saya atasnama Pemerintah kabupaten Lahat sangat menyambut baik kedatangan pemerintah Rejang Lebung yang menjadilan kabupaten Lahat sebagai tempat belajar,” tuturnya.

Wakil Bupati Rejang Lebung mengucapkan terima kasih karena telah nerima kedatangan mereka.

“Maksud kedatangan kami ke kabupten Lahat untuk belajar terkait mekanisme kesehatan masyarakat dalam hal berobat geratis,” tuturnya.

Ditempat yang sama kepala Dinas kesehatan kabupten Lahat Taufiq M Putra yang juga sebagai moderator menyampaikan bagaimana perjuangan pemerintah kabupaten Lahat untuk mewujudkan visi misi dalam hal berobat geratis.

” Untuk mewujudkan pelayanan kesehatan dalam hal ini berobat geratis, kita harus melaksanakan kebijakan kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah dengan tidak menyalahi aturan yang berlaku, kita harus memiliki strategi yang tepak dalam pelaksanaan jaminan kesehatan ini,” jelasnya.

Diriktur RSUD kabupaten Lahat Dr Erlinda SKm MKes juga menjelaskan bagaiman mekanisme pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat penguna kartu jaminan kesehatan yang diberikan Pemerintah kabupaten Lahat.

“Dalam hal pelayanan untuk masyarakat penguna jaminan kesehatan dari Pemerintah, kami sebagi medis tidak membedakan dalam hal pelayanan, dan kami juga menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

dr Erlinda berharap dengan adanya kunjungan kerja ini, dari pegetahuan dan strategi yang disampikan dapat bermanfaat bagi pemerintah Rejang Lebung untuk memperhatikan kesehatan masyarakatnya.

“Semoga apa yang dipaparkan oleh kita dapat menjadi cerminan bagi pemerintah Rejang Lebung untuk strategi jaminan kesehatan dalam hal ini berobat geratis,” tutup dr Erlinda. (Nur)

News Feed