oleh

Wako Minta Wagub Stop Angkutan Batubara

Ridho Yahya
Ridho Yahya

PRABUMULIH, MS – Persoalan angkutan batu bara yang melintas di Kota Prabumulih tak kunjung selesai. Bahkan, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM secara terus menerus meminta pejabat tinggi di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menghentikan angkutan truk batubara yang melintas di Kota Prabumulih. Dimana, angkutan itu menyebabkan jalan rusak dan kemacetan.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM meminta gubernur dan wakil gubernur untuk menyetop angkutan truk batubara.

“Tolong pak gubernur dan wakil gubernur, truk batubara itu distop jangan lagi melintas di Kota Prabumulih. Jalan lingkar Prabumulih rusak karena angkutan batubara,” tegas Ridho pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Provinsi Sumsel, yang dipusatkan di Taman Kota Prabujaya Prabumulih yang dihadiri Wakil Gubernur Sumsel, Ir H Ishak Mekki, Senin (1/8).

Bahkan, dirinya selaku kepala daerah tidak memperbolehkan adanya penambangan batubara di Kota Prabumulih. “Kasian masyakarat dan kota Prabumulih, jadi izin tambang batubara tidak kami berikan. Semua sudah tertuang di perda RTRW yang sudah disahkan dewan,” ujarnya.

Sementara, Wakil Gubernur Sumsel, Ir H Ishak Mekki sangat mendukung kebijakan yang diambil walikota Prabumulih dengan tidak memberi izin penambangan batubara. “Langkah yang diambil Walikota Prabumulih benar. Ya, karena Prabumulih wilayahnya kecil. Kasian kalau kota nya jadi bolong-bolong.Bukan berarti tidak butuh dana tambahan retribusi dari batubara,” pungkas Ishak. (nor)

News Feed