oleh

Walau PPKM Level 3 Dibatalkan, Tetap Harus Patuhi Prokes

PAGARALAM, MS – Mendekati hari libur panjang baik itu libur Natal dan Tahun Baru, tempat wisata akan ramai dikunjungi masyarakat.

Meskipun rencana penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh daerah di Indonesia dibatalkan, masyarakat untuk tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) ditempat wisata. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam Brilian, Senin (13/12/2021).

Menurut Brilian, dengan dibatalkan PPKM Level 3 tempat wisata merasa diuntungkan. “Ini berita yang sangat baik. Hal ini yang patut disyukuri karena ini adalah moment pemulihan Pariwisata di Kota Pagar Alam,” ujarnya.

Meskipun demikian, pihaknya akan tetap memberikan sosialisasi mematuhi Protokol Kesehatan kepada pengunjung wisata di Kebun Teh Gunung Dempo Kota Pagaralam terus dilakukan.

“Di waktu ini, memang tentunya masyarakat sudah merasa jenuh dan memang memiliki kecenderungan untuk berwisata, terutama wisata alam, dan kita tidak bisa melarang masyarakat untuk berwisata, yang bisa kita lakukan adalah memberikan tentunya memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) ketika berwisata,” ujarnya.

Begitupulah menjelang Natal dan Tahun Baru tentunya Dinas Pariwisata Kota Pagar Alam akan tetap mengikuti anjuran dari pemerintah dengan menambakan fasilitas cuci tangan, cairan antiseptik, selain itu pengujung yang di dalam kawasan wisata.
“Imbauan nantinya kita akan pasang spanduk di area lokasi wisata yang terletak disejumlah kawasan wisata di Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Brilian juga mengimbau juga kepada pengelola hotel, untuk dapat mematuhi Prokes. “Kepada sejumlah tamu yang berwisata yang nantinya melalui gerbang retribusi agar tetap mematuhi Prokes,” pintanya. (Len)

News Feed