oleh

Walikota Beri Bantuan Benih Ikan di Tebat Betelang

PAGARALAM, MS – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni beserta jajaran Pemkot Pagar Alam melaksanakan Safari Sholat Jumat di Masjid Al Munawwaroh Kelurahan Rebah Tinggi, Kecamatan Dempo Utara, Jum’at (16/04/2021).

Pada kesempatan tersebut Walikota juga memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Munawwaroh serta memberikan bantuan berupa benih ikan yang ditebarkan di Tebat Betelang.
Seusai melaksanakan safari Jum’at di Masjid Al Munawwarah, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni beserta jajaran Pemkot melanjutkan kegiatan penebaran bibit ikan nila di Tebat Betelang.

Walikota menyampaikan pada sambutannya mengatakan, bulan suci yang penuh berkah ini, mari dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memperbanyak ladang amal kebaikan dan ibadah mulai dari diri sendiri dan lingkungan disekitar. ‚ÄúSemoga apa yang kita lakukan menjadi Amal Jariyah untuk bekal di kemudian hari,” ujar Walikota.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menuturkan ikan yang ditebarkan pada hari ini semoga dapat dipanen secara beramai-ramai di tahun 2022.
“Dengan persiapan selama satu tahun ini, semoga kearifan lokal masyarakat Dempo Utara tetap terjaga terutama Dusun Tanjung Pasai, Meringang, Suban dan Gunung Mesir sebagai pemilik bersama Tebar Beteleng ini”, kata Walikota.

Walikota berpesan kepada masyarakat Kota Pagar Alam untuk tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara meracun atau menyetrum karena dapat menyebabkan semua ikan dapat mati atau sulit berkembang biak bahkan yang lebih berbahaya dapat merusak keseimbangan lingkungan alam.

Disela-sela arahannya, Walikota juga mengingatkan kepada masyarakat Tanjung Pasai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ketika melakukan aktivitas di luar rumah.
Seperti yang dilaporkan oleh Plt Kepala Dinas Ketahanan dan Perikanan, ikan yang ditebarkan berasal dari Balai Benih Ikan Kota Pagar Alam yang berjumlah 10.000 ekor. (len)

News Feed