oleh

Walikota Buka Even Sepeda Sriwijaya Dempo Enduro

PAGARALAM, MS – Ratusan atlet sepeda nasional mengikuti even Sriwijaya Dempo Enduro. Kegiatan itu secara resmi dibuka oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, bertempat di Lapangan Ex. MTQ, Gunung Gare, Kota Pagar Alam, Sabtu (04/12/2021).

Ratusan atlet tersebut berasal dari 18 Provinsi di Indonesia, yang terbagi dalam beberapa kategori seperti Enduro Race, King/Queen of Mountain (KOM) dan Cycling for All.

Mengawali sambutannya, Walikota Pagar Alam mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Pagar Alam mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia beserta jajarannya, yang telah menyempatkan hadir secara langsung pada pembukaan event Sriwijaya Dempo Enduro pada hari ini.

“Tentunya, ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam memperkenalkan lebih jauh akan potensi wisata dan olahraga di Kota Pagar Alam (Sport Tourism),” kata Walikota.

Selain event ini, secara bersamaan Pemerintah Daerah juga menggelar event Besemah Expo Exhibition, Pentas Seni Budaya, Bazar Kuliner Tradisional dan Lomba Foto Event.

“Dengan upaya ini, harapannya akan dapat terus mendorong peningkatan promosi wisata, memacu UMKM dan pelaku usaha dalam pengembangan sektor pariwisata serta adaptasi kebiasaan baru guna pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19,” tambah Walikota.

Walikota menyebutkan, melalui event ini, Pemerintah akan berupaya untuk menjadikan event ini termasuk kedalam event tahunan sehingga harapannya dapat memacu berbagai kegiatan lainnya di Kota Pagar Alam.

Pada kegiatan ini juga turut dihadiri Inspektorat Utama Kemenparekraf/Baparekraf Bayu Aji, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil VII Alfarenzi Panggarbesi, Walikota Lubuk linggau SN Prana Putra Sohe, Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifai Tajudin, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Aufa Syahrizal, Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel Antonius Prabowo Argo, Ketua ISSI Sumsel Leonardi Sohe, Forkopimda (Ketua DPRD Jenni Shandiyah, Kepala Kejaksaan Negeri M. Zuhri, Ketua Pengadilan Roni Susanta, Dandim 0405 Lahat diwakili Pabung Syaibudin, perwakilan Polres), Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli, Instansi Vertikal, Ketua TP PKK, Ketua Dharmawanita, Perwakilan GOW, Seluruh Kepala OPD, Seluruh Official dan peserta Sriwijaya Dempo Enduro. (Len)

News Feed