You are here
Walikota Prabumulih Optimis Raih Adipura Kembali POLITIK & PEMERINTAHAN 

Walikota Prabumulih Optimis Raih Adipura Kembali

Ridho Yahya
Ridho Yahya

PRABUMULIH, MS – Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM mengaku optimis Prabumulih akan kembali mempertahankan dan meraih piala adipura untuk kelima kalinya.

Menurut Ridho, pengumuman peraih adipura se Indonesia itu sendiri rencananya akan digelar pada Sabtu (23/7/2016) mendatang di Kota Siak Provinsi Riau. Dimana, kota Prabumulih sudah menjalani sejumlah penilaian ketat dan usaha kerja keras. “Mudah-mudahan piala adipura dapat kembali kita pertahankan dan diraih lagi. Tinggal menunggu pengumuman saja,” tegas Ridho, kemarin.

Dalam meraih adipura itu sendiri, Ridho menjelaskan, pihaknya telah berupaya seoptimal dan semaksimal mungkin untuk bisa mempertahankan piala adipura tersebut sehingga sejak 2011 hingga 2016 akan berturut-turut bisa mempertahankan.

“Kita berdoa piala adipura tersebut bisa kembali kita pertahankan, nantinya itu akan menjadi kebanggaan masyarakat kota kita, apalagi lima kali berturut-turut,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Ir Dwi Koryana menambahkan, jika tidak ada halangan atau kendala maka tahun ini piala adipura kelima kalinya kembali akan diboyong ke kota Prabumulih.

“Kita sangat optimis tahun ini Prabumulih bisa meraih kembali adipura, tinggal selangkah lagi untuk mempertahankan piala bergengsi adipura tersebut. Makanya, sekarang ini berhadap doa dan dukungan dari seluruh warga kota ini,” bebernya.

Dwi mengatakan, selain Prabumulih beberapa daerah di Sumsel yang berpeluang mendapat Adipura seperti kota Palembang, Kabupaten Muaraenim, Lahat, Muba, Pagar Alam dan Kayu Agung.

Dengan diraihnya kembali piala adipura oleh kota Prabumulih menurut Dwi, tentu akan menjadi kebanggaan warga Bumi Seinggok Sepembuyian disebabkan Prabumulih termasuk kota kecil terbersih di seluruh Indonesia.

“Kita harus bangga karena selama lima tahun berturut-turut nantinya akan menjadikan Prabumulih kota kecil terbersih di Indonseia, ini kebanggaan kita seluruh masyarakat Prabumulih,” pungkasnya. (nor)

Related posts

Leave a Comment