oleh

Wilayah Belakang PU Kaplingan PGRI, Kembali Gelar Pasar Kuliner Ditepian Sawah

PAGARALAM, MS – Bulan Ramadhan banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berjualan buat keperluan berbuka puasa. Tak ketinggalan tepi jalan pinggiran sawah Kavlingan PGRI Kelurahan Pagaralam, Kota Pagaralam digelar pasar kuliner Ramadhan.

Pasar Kuliner ini di buka setiap hari mulai dari pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB atau menjelang Maghrib.

Ilham atau yang sering dikenal nama facebook nya Bijak Bulon selaku penyelenggara kegiatan Pasar Kuliner saat dibincangi wartawan Metrosumatera mengatakan pasar kuliner Ramadhan Al Hijrah belakang PU Kelurahan Pagaralam dikunjungi oleh Lurah Pagar Alam Ari Iranda Rohib beserta istri.

Dikatakan dia, dalam hal ini meski hujan terus mengguyuri namun jualan para pedagang tetap laku. “Apalagi ditambah voucher 50 lembar sisa kemarin dari sedekah berbuka dinda Ferdi Sevrano Taslim yang telah di bagi ke para tukang ojek yang mangkal di beberapa titik, diantaranya Depan SD Negeri 10, Di Depan SD Negeri 1 dan Tukang Ojek yang biasa mangkal di depan Kantor Telkom Kota Pagar Alam, serta beberapa pengunjung yang ada di lokasi. Artinya 100 lembar voucher sedekah Berbuka Puasa dari Dinda Ferdi telah dibagikan habis selama dalam dua hari,” ungkapnya.

Masih dikatakan dia, pihaknya akan membagikan voucher donasi dari donatur yang lainnya. “Yok, kita kunjungi dan ramaikan Pasar Kuliner Ramadhan Al Hijrah Kav. PGRI Belakang PU Pagaralam,” pintanya.

Sementara Ari mendukung sekali kegiatan ini karena sejalan dengan program Kelurahan Pagar Alam tentang pengembangan UMKM terutama di bidang Kuliner.

Bahkan, dirinya juga memberikan donasi voucher sedekah berbuka puasa yang akan di bagikan hari hari kedepan di pasar Kuliner. “Ini dimaksud sebagai dukungan penuh terhadap kegiatan Pasar Ramadhan,” ungkapnya.

Pengunjung kuliner Rianti sangat senang karena berbagai menu buka puasa dijual seperti gulai, sayur tumisan, dan sambel tempe. Serta berbagai jenis takjil seperti kue Kojo, Risol, pempek isi, Gandus, Somay dan lain-lain. “Ada juga es buah, Puding dan buah Kurma sebagai ciri Khas Ramadhan turut memperbanyak menu di pasar Kuliner Ramadhan Al Hijrah. Yang lebih menarik lagi adanya voucher sedekah berbuka puasa dari Dinda Ferdi tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada dinda Ferdi atas Vuochernya sedekahnya,” ujarnya. (Len)

News Feed