oleh

Wisata Boleh, Patuhi Protokol Kesehatan

PAGARALAM, MS – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Pariwisata Kota Pagaralam tidak melarang masyarakat untuk mengunjungi destinasi wisata. Namun, pengunjung yang mau sejumlah wisata yang ada di Gunung Dempo, Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) harus mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini, masyarakat yang merasa jenuh akibat virus Covid-19 melanda dunia khususnya Kota Pagaralam. Jadi banyak masyarakat ingin menghilangkan rasa jenuh itu dengan berwisata,” ujar ujar Kepala Dinas Pariwisata Berlian saat dibincangi, Minggu (15/08/2021).

Apalagi dikatakan dia, menjelang lbur HUT RI ke-76, masyarakat pasti ramai ingin berwisata. “Hari libur biasanya ramai oleh pengunjung tempat wisata. Kita tidak bisa melarang, namun pengunjung tempat wisata harus mematuhi protokol kesehatan mematuhi dan menerapkan 5 M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan,” tegas Berlian.
Bahkan menurut dia, pihaknya sudah melakukan persiapan dalam hal tersebut. Seperti memberikan arahan kepada pengunjung serta pengelola wisata dan hotel dalam pengetatan protokol kesehatan (Prokes).
“Tidak itu saja kita akan mamperketat para pelaku usaha baik yang dikelola perseorangan maupun Pemerintah Kota untuk memperketat prokes. Hal ini guna mencegah penyebaran virus Corona,” ungkapnya.

Sementara, salah satu pengunjung dari Kota Manak, Provinsi Bengkulu Yan (26) mengakui ingin melakukan pendakian ke puncak Gunung Dempo, Pagar Alam. “Kami ingin mendaki untuk menikmati suasana alam yang indah serta ikut memeriahkan Hut RI Ke-76,” ujarnya. (Len)

News Feed