oleh

Wujudkan Kelurahan Terukis Rahayu Bebas Stunting

OKUTIMUR, MS – Demi terwujudnya Terukis Rahayu yang bersih, sehat dan cerdaskan masa depan anak, Lurah Terukis Rahayu pimpinan Yessie Anggiarista SSTP MSi menggelar sosialisasi pencegahan stunting sejak dini dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Kelurahan Terukis Rahayu, kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Senin (27/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Harlius S.Sos MM, dan diikuti puluhan peserta. Sedangkan untuk narasumber kegiatan ini diisi oleh Cikna, A.Md, Keb dan H. Berori, SKM.,M.M dari DPPKB.

Dalam sambutannya, Lurah Terukis Rahayu Yessie Anggiarista SSTP MSi mengatakan, untuk narasumber dihadirkan langsung dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten OKU Timur.

“Narasumber dalam kegiatan ini untuk memberikan kita ilmu pengetahuan dan wawasan,” katanya.

Melalui kegiatan sosialisasi ini kata Lurah, diharapkan kepada seluruh peserta dapat meningkatkan pengetahuan, sehingga mampu mensosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat di sekitarnya.

“Masalah stunting ini sudah sering didengar ya bapak ibu ya. Nah untuk itu, kita menghadirkan narasumber di sini Untuk bapak ibu sekalian mendengarkan dan menambah wawasan kita sehingga keluarga kita maupun masyarakat sekitar bisa menerapkan di tempatnya masing-masing,” jelasnya.

Sementara, Camat Martapura Harlius Ssos MM mengucapkan, terima kasih kepada lurah Terukis Rahayu yang telah melaksanakan kegiatan ini. Ia berharap masyarakat di Kelurahan ini dapat menambah ilmu pengetahuan.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kehidupan kita sehari-hari. Di Kelurahan ini tidak ada lagi anak yang stunting. Semoga kedepan tidak ada lagi anak yang stunting karena ilmu pengetahuan yang kita dapatkan hari ini,” pungkasnya. (Boy)

News Feed