You are here
Yahya: Bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM Dalam Pendataan Perlu Waktu dan Proses DAERAH HEADLINE 

Yahya: Bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM Dalam Pendataan Perlu Waktu dan Proses

LAHAT, MS –Dengan adanya wacana kebijakan Menteri Koperasi dan UKM untuk memberikan bantuan kepada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dimasa Pandemi Covid – 19 membuat Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lahat angkat bicara.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Lahat Yahya Edwar SE MM menjelaskan, sejauh ini Menteri Koperasi dan UKM sifatnya baru pemberitahuan dan pemutakhiran data untuk mengetahui sejauh mana UKM yang terimbas covid -19.

“Menteri Koperasi dan UKM ingin memutahirkan data terkait benar atau tidaknya data tersebut seperti apakah benar adanya usaha, di tempat wilayah kabupaten yang bersangkutan,” jelasnya, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa ( 18/8/20).

Masih jelas Yahya Edwar Jumlah UKM keseluruhan di kabupaten kota dan sekitarnya berkisar 3657 UKM, dan untuk realisasi bantuan itu tinggal tunggu proses dari kementerian Koperasi dan UKM.

“Diharapkan walaupun dalam keadaan pandemi covid – 19 masyarakat dalam menjalankan UKM untuk tetap memaksimalkan, untuk para UKM tetaplah bersabar karena rencana bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM dalam pendataan ini memerlukan waktu dan proses,” imbaunya. (nur)

Related posts

Leave a Comment