You are here
YIC Presentasikan Kegiatan DAERAH HEADLINE 

YIC Presentasikan Kegiatan

LUBUKLINGGAU, MS – Yayasan Indonesia Cerdas (YIC) dan IC Corporation Persentasikan rencana kegiatan 2019, Opening Speech dan Pengenalan tentang IC Corp serta YIC, Selasa (08/12) di Cafe Ibiza Komplek Hotel Dafam Lubuklinggau.

“Yayasan Indonesia Cerdas dan Ic Corporation berdiri, akan membuat Indonesia Cerdas dalam segala hal dengan tiga rencana kegiatan terdiri dari Bidang Pendidikan dan Olahraga, Bidang Seni dan Budaya dan Bidang Komunikasi,”kata Ketua Yayasan Indonesia Cerdas dan Ic Corporation Keng S. Tanzil.

Dibidang Pendidikan dan Olahraga, lanjut Keng S. Tanzil baik tingkat SD, SMP dan SMU Yayasan Indonesia Cerdas dan Ic Corporation akan membatu sekolah yang berprestasi dibidang olah raga namun fasilitasnya kurang memadai dengan melakukan perbaikan seperti lapangan basket, Volly, Sepak Bola dan lain-lain sesuai dengan fasilitas sekolah yang ada.

“Dan memberikan kesempatan kepada siswa-siswi berprestasi dibidang olahraga sepak bola untuk mengasah Skill sepak bola di Football Academy yang ada di Bandung melalui seleksi, persyaratan dan ketentuan akan diumumkan kemudian,”ujarnya.

Selanjutnya memberikan kesempatan Up Greding English Skill and Experience Session di Stamford Bandung Scholl periode Februari, Maret, April 2019 bagi siswa SD, SMP, dan SMU.

“Dengan nilai bahasa inggris minimal 80 dengan disesuaikan serta ditentuan lewat kebijakan IC Crop dan sekolah yang bersangkutan,” katanya.

Dibidang Seni dan Budaya Keng S. Tanzil melanjutkan akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dengan memberikan dan menyediakan fasilitas waktu dan tempat bagi tim seni dan budaya untuk menampilkan seni-seni dan keragaman budaya diseluruh hotel, restaurant dan cafe yang berafiliasi dibawah management UHM sebagai bagian dari City Branding yang telah menjadi destinasi wisata.

“Akan kita kemas sedemikian rupa oleh IC Crop Event Planner dan Organizer sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi tamu-tamu tidak hanya yang menginap, tapi bagi public secara keseluruan,” ujarnya.

Selanjutnya Untuk Bidang Komunikasi bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Ic Crop akan mendirikan Ic TV bebasis Youtube Channel dan akan membuat konten yang berkaitan dengan kemajuan kota Lubuklinggau dari masa ke masa.

“Serta konten Entertaiment dalam bentuk Talk Show mengedepankan kreativitas kaum milineal, konten saran, kritik dan masukan untuk kemajuan kota Lubuklinggau kedepan dengan begitu kemajuan kota Lubuklinggau akan terekspos diluar sana,”jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Kominfo Adi Irawan dalam kesempatan tersebut mengatakan Lubuklinggau merupakan kota Metropolis Madani kota yang menjadi pusat kegiatan tertentu, baik pemerintahan maupun industri dan perdagangan.

“Ic Corporation dan Yayasan Indonesia Cerdas sama Visi-misinya dengan Walikota Lubuklinggau sama-sama Visioner dengan mengakomodir Ide-ide Sumber Daya Manusia yang ada,” ungkapnya.

Selanjutnya kedepan Diskominfo akan memfasilitasi dengan menghadirkan Dinas-dinas yang tidak hadir hari ini. “Kepada awak media agar kiranya dapat menjelaskan secara edukasi kepada masyarakat,” tutupnya. (dhia)

Related posts

Leave a Comment